Satu PDP Pasaman Dikabarkan Meninggal, Dimakamkan Sesuai Protap Covid-19


Ahad, 17 Mei 2020 - 13:27:04 WIB
Satu PDP Pasaman Dikabarkan Meninggal, Dimakamkan Sesuai Protap Covid-19 Ilustrasi

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, dikabarkan meninggal pada Minggu (17/05).

Dirangkum dari berbagai sumber yang dapat dipercaya, pasien tersebut berinisial H, umur belum diketahui, adalah warga Petok Kecamatan Panti, diketahui mengidap penyakit kanker dan dikonfirmasi berstatus PDP karena dokter yang menanganinya di Rumah Sakit Ahmad Mukhtar Bukittinggi, dinyatakan positif terpapar virus Covid-19 belum lama ini.

Pasien tersebut merupakan istri dari salah seorang pejabat eselon IV pada Kantor Dinas Sosial Kabupaten Pasaman dan saat ini proses pemakaman pasien meninggal tersebut sedang berlangsung di kampung halamannya dengan menggunakan standar protokol pemakaman korban meninggal akibat virus pandemi dunia tersebut.

Hingga saat ini belum ada penjelasan resmi dari pihak Satuan Gugus Tugas Penanganan Penyebaran Covid-19 setempat dan berdasarkan penuturan salah seorang warga tempat asal pasien tersebut, Mukhtaruddin (56), mengaku memang ada proses pemakaman tidak biasa yang berlangsung di salah satu tempat pemakaman umum di kampung asalnya.

"Dari informasi mulut ke mulut yang saya peroleh memang ada proses pemakaman dilakukan oleh beberapa petugas menggunakan pakaian khusus dan tidak dihadiri oleh banyak orang," ungkapnya.

Sementara itu, dari penelusuran harianhaluan.com pada situs resmi satuan gugus tugas setempat, http://corona.pasamankab.go.id/,terlihat telah terjadi perubahan data pada jumlah PDP yang sedang menjalani perawatan yang sehari sebelumnya masih berjumlah tiga orang, saat ini diperbarui menjadi satu orang pasien dirawat.

Sementara pada kolom pasien PDP yang berstatus meninggal terlihat ada penambahan satu orang dari data sebelumnya, yakni menjadi tiga orang. (*) 

Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]