Dimulai Hari Ini, Sawahlunto Ambil Spesimen Massal Sampel Sebagai Antisipasi Covid-19


Ahad, 17 Mei 2020 - 13:44:09 WIB
Dimulai Hari Ini, Sawahlunto Ambil Spesimen Massal Sampel Sebagai Antisipasi Covid-19 Ilustrasi

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Berdasarkan informasi yang diterima harianhaluan.com dari media sosial, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sawahlunto melaksanakan pengambilan spesimen massal dalam rangka waspada Covid-19 tertanggal 16 Mei 2020.

Pengambilan sampel spesimen bertempat di Karantina BOTBT Sungai Durian, di mulai hari ini, Minggu (17/5/2020) pukul 10.00 WIB sampai Rabu, (20/5/2020) nanti.

Diketahui sampai saat ini, Kota Sawahlunto masih mempertahankan daerahnya sebagai zona hijau atau zero kasus Covid-19. Sehubungan dengan hal tersebut, diperlukan adanya pemeriksaan spesimen swab massal yang bertujuan mencegah penyebaran penularan Covid-19, sehingga bisa membuktikan dan meminimalisir bahwa Kota Sawahlunto berzona hijau, dengan harapan masyarakat Kota Sawahlunto dapat melaksanakan Sholat Idul Fitri 1441 H.

Dalam surat edaran yang beredar tersebut dituliskan, pelaksanaan pengambilan spesimen massal dilakukan sebanyak 1.600 spesimen yang tersebar di empat Kecamatan, 27 Desa dan 10 Kelurahan se Kota Sawahlunto.

Berkenaan dengan hal tersebut, diminta kepada masyarakat setempat untuk dapat menghadirkan dirinya terutama yang sudah melakukan perjalanan dari daerah zona merah dan lainnya. Surat edaran tersebut langsung di tandatangani oleh Wali Kota Sawahlunto Deri Asta selaku ketua gugus tugas. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]