Heboh Air Sungai di Israel Seperti Darah, Pertanda Bencana Besar?


Ahad, 17 Mei 2020 - 17:24:30 WIB
Heboh Air Sungai di Israel Seperti Darah, Pertanda Bencana Besar? Air sungai berwarna merah di Israel.

ISRAEL, HARIANHALUAN.COM – Warga Israel dihebohkan dengan sebuah sungai yang secara tiba-tiba berubah berwarna merah darah. Seorang fotografer yang mengabadikan gambar tersebut menggambarkan aliran air sungai Nahal Alexander tampak seperti 'wabah darah di Mesir' dan memicu kekhawatiran akan adanya bencana besar yang akan terjadi.

Media Israel selama sepekan terakhir mengunggah foto air merah yang dipenuhi darah, mengalir ke sungai Alexander. Menurut media setempat, dalam aliran sungai tersebut terdapat darah, bulu dan bagian tubuh binatang lainnya yang mengalir dari rumah jagal Palestina di Kota Tulkarem, Tepi Barat utara.

"Sungai yang tercemar dari rumah jagal dan industri lainnya telah mencemari sungai ini dan mengubahnya menjadi berwarna merah. Ini bukan pertama kalinya!" tulis pernyataan The Society for the Protection of Nature, seperti dilansir The Sun, Minggu 17 Mei 2020.

Polusi darah yang bertepatan dengan krisis coronavirus, membuat lembaga tersebut mendesak para pemimpin untuk menyadari betapa pentingnya alam bagi kesejahteraan mental dan bertindak untuk memastikan bahwa wabah ekologis tidak terjadi lagi.

Sungai Alexander mengalir di sepanjang Israel, dari bukit-bukit Nablus di Tepi Barat ke laut. Para turis Israel mengatakan sejak 10 tahun lalu sungai itu sangat tercemar.

Meskipun darah dan kotoran hewan biasanya akan bersih dengan sendirinya, namun bau yang ditimbulkan meresahkan warga. Polusi darah ini juga terjadi menyusul permintaan besar bulan lalu untuk pasokan ayam ke Israel dalam rangka Paskah, serta bagi warga Muslim yang memasuki bulan Ramadhan. (*)

 Sumber : vivanews.com /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 12 Mei 2020 - 20:57:49 WIB

    Heboh! Warga Koto Tangah Temukan Ular Piton 4 Meter Nangkring di Pohon Pinang

    Heboh! Warga Koto Tangah Temukan Ular Piton 4 Meter Nangkring di Pohon Pinang Warga Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, dihebohkan dengan penemuan seekor ular jenis piton sepanjang 4 meter yang tengah bertengger di atas pohon pinang. .
  • Selasa, 05 Mei 2020 - 20:59:44 WIB

    Heboh! Seorang Pria Ditemukan Kejang-kejang di Apotik Tarandam

    Heboh! Seorang Pria Ditemukan Kejang-kejang di Apotik Tarandam PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Seorang pria ditemukan kejang-kejang di salah satu apotek daerah Tarandam, Kelurahan Gantiang Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang sekitar pukul 15.00 WIB, Selasa (5/5/2020). .
  • Kamis, 30 April 2020 - 15:29:41 WIB

    Temuan Kerangka Mayat di Jambi Bikin Heboh, Ternyata?

    Temuan Kerangka Mayat di Jambi Bikin Heboh, Ternyata? JAMBI, HARIANHALUAN.COM -- Teka-teki identitas penemuan kerangka mayat pada 20 April lalu di Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar), Jambi yang sempat menghebohkan warga Pematang Lumur, Kecamatan Betara akhirnya terungkap..
  • Selasa, 14 April 2020 - 10:42:00 WIB

    Heboh! 16 Tahanan Polsek Bekasi Kota Kabur Saat Berjemur

    Heboh! 16 Tahanan Polsek Bekasi Kota Kabur Saat Berjemur BEKASI, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 16 tahanan dilaporkan melarikan diri dari Rutan Polsek Bekasi Kota pada Minggu (12/4/2020). Mereka melarikan diri saat melakukan kegiatan berjemur guna meningkatkan imunitas tubuh di tengah.
  • Selasa, 14 April 2020 - 09:05:21 WIB

    Heboh! Warga Sleman Dengar Dentuman Misterius Dini Hari Tadi

    Heboh! Warga Sleman Dengar Dentuman Misterius Dini Hari Tadi YOGYAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Sebagian warga di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mendengar suara gemuruh dan dentuman misterius dini hari tadi. Peristiwa itu lalu ramai dibahas di media sosial..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]