Alumni SMA 1 Padang Angkatan 1988, Galang Donasi untuk ’88 Berbagi’


Ahad, 17 Mei 2020 - 17:34:57 WIB
Alumni SMA 1 Padang Angkatan 1988, Galang Donasi untuk ’88 Berbagi’ Tim bantuan sosial (Bansos) alumni SMA 1 angkatan 1988, mengantarkan paket bantuan untuk salah seorang alumni seangkatannya, dalam rangka menyalurkan bantuan bagi alumni yang terdampak ekonomi akibat covid-19.  IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Alumni SMA 1 Padang angkatan 1988, menggalang donasi untuk membantu sesama alumni se angkatan mereka, dengan tema ‘88 Berbagi’.

Adapun sasaran dari ‘88 berbagi’ ini adalah alumni yang mengalami kemunduran ekonomi akibat terdampak wabah covid 19. Mereka terdiri dari alumni yang mengalami PHK di tempat kerjanya, mengalami penurunan pendapatan harian ( ojol, guru, ustadz, pedagang harian) serta alumni yang ditinggal suami dan tidak mampu.

Ketua alumni SMA 1 Padang angkatan 1988 Meitofano, kepada Haluan, Minggu (17/5) menyebutkan, kegiatan mereka menggalang donasi ini sudah berlangsung sejak sebulan yang lalu. “Alhamdulillah sampai hari ini telah terkumpul donasi sebanyak Rp51.100.000 dari 111 donatur alumni. Dan kami masih terus membuka peluang bagi yang ingin menyalurkan donasinya untuk membantu sesama alumni ini,” kata Meitofano.

Adaoun Program ‘88 Berbagi’ dilaksanakan dalam beberapa tahap. Tim bantuan sosial (Bansos)  yang dibentuk terdiri dari Ira Meuraksa, Suharta Tazar, Eldarita, Evialti dan Agustavayenti tak kenal lelah untuk mengajak mengumpulkan donasi, serta menyalurkan bantuan yang sudah ada. “Bantuan tahap 1 sudah dibagikan sejak tanggal 10 April 2020 sebanyak 63 paket bantuan. Satu paket berupa beras, minyak goreng, gula pasir, Indomie, sarden, biskuit senilai Rp150 ribu. Juga ada dana tunai Rp150 ribu per orang di tiap paket,” papar Meitofano.

Sedangkan bantuan tahap 2, tambah Meitofano, diserahkan minggu ke 2 puasa tanggal 11 Mei 2020 sebanyak 15 paket. 

Selain bantuan sembako, diserahkan juga tali kasih kepada keluarga alumni yang telah mendahului sebanyak 15 paket tali kasih. Tali kasih tersebut diberikan berupa uang tunai yang ditransfer kepada ahli warisnya, karena ahli warisnya tersebar di berbagai wilayah yang tak memungkinkan jika diantar langsung.

“Hingga saat ini total bantuan yang telah diserahkan adalah sebanyak Rp30.900.000. Penyerahan bantuan akan terus dilaksanakan selama berlangsung nya wabah covid-19 sesuai dengan donasi yang terkumpul,” tambah Irawati Meuraksa. 

Ke depannya pengurus alumni SMA 1 angkatan 1988 berencana akan melaksanakan program bantuan usaha untuk alumni 88 melalui pengelolaan secara swadaya. “Tentunya dengan dukungan dana yang berasal dari alumni sendiri dan keuntungan akan digunakan untuk membantu alumni 88 yang masih dalam kondisi kekurangan,” tutup Meitofano. (*)

Reporter : Atviarni /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]