Kabar Baik! 22 Orang Hasil Tracking Terkonfirmasi Negatif Covid-19


Ahad, 17 Mei 2020 - 20:29:23 WIB
Kabar Baik! 22 Orang Hasil Tracking Terkonfirmasi Negatif Covid-19 Rinaldi

HARIANHALUAN.COM -- Sebanyak 22 orang hasil tracking (penelusuran) kontak dengan pasien positif kasus ke-17 dinyatakan terkonfirmasi negatif Covid-19. Demikian disampaikan Kabag Humas dan Protokoler Sekdakab Pesisir Selatan dan juga Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Rinaldi pada Minggu (17/5/2020). 

Ke-22 orang tersebut terdiri dari 12 orang tenaga kesehatan Rumah Sakit BKM Sago, 10 orang merupakan anak dan tetangga berdasarkan dari hasil laporan pihak Labor Biomedik Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit infeksi Unand dengan nomor: 336/05/PDRPI-FK/2020 tanggal 16 Mei 2020. 

Pasien tersebut sebelumnya telah menjalani karantina di rusunawa semenjak, Rabu (13/5/2020). Pada hari yang sama dilakukan pengambilan swab untuk uji labor dengan keluarnya hasil labor yang menyebutkan mereka terkonfirmasi  Negatif Covid 19, maka yang bersangkutan diperbolehkan pulang pada hari ini, Minggu (17/5/2020).

Saat ini, OTG atau ODP yang masih menjalani karantina di Rusunawa tersisa 8 orang dengan rincian, 6 orang hasil tracking kasus ke-17, seorang dari Lumpo merupakan kasus kontak dengan pasien positif di Kota Padang dan seorang lagi warga Painan yang baru saja datang dari Jakarta.

Sebelumnya, pada 12 Mei seorang  perempuan umur 78 tahun, warga Balai Lamo Salido Kecamatan IV Jurai terkonfirmasi positif Covid-19. Pada hari yang sama yang bersangkutan meninggal dunia  di RSUP Dr. M Djamil Padang. Sebelum dirujuk ke M. Jamil, pada 7 Mei pasien masuk IGD rumah sakit BKM Sago.

Untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19, pihak gugus tugas melakukan tracing (menelusuri) terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan pasien. Bupati Pesisir Selatan selaku Ketua Gugus Tugas percepatan penanganan covid 19 Kabupaten Pessel mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah bekerja sama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Pesisir Selatan.

Kemudian, Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah mengikuti anjuran petugas untuk mengikuti karantina terpusat di lokasi Karantina di Painan Selatan Kecamatan IV Jurai dan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus bersama- sama melakukan pencegahan dan penanganan Covid 19 di daerah ini. (*)

Reporter : M. Joni /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]