Purna Paskibraka Pessel Sebarkan Bantuan Jilid II untuk Warga Terdampak Covid-19


Ahad, 17 Mei 2020 - 22:38:36 WIB
Purna Paskibraka Pessel Sebarkan Bantuan Jilid II untuk Warga Terdampak Covid-19 Purna Paskibraka Pessel menyerahkan bantuan untuk warga terdampak Covid-19.

HARIANHALUAN.COM -- Dasar kemanusiaan dan niat membantu sesama, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Pessel kembali bergerak untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak oleh Covid-19. Bantuan yang diberikan kepada puluhan masyarakat di Pesisir Selatan ini juga berasal dari donasi semua anggota PPI Pessel. 

Ketua Purna Paskibraka Pessel, Furqan Atama menyebut, inisiatif untuk memberikan bantuan terhadap masyarakat ini bermula dan niat yang tulus para anggota. Melihat lumpuhnya perekonomian masyarakat serta dampaknya, membuat semua anggota PPI Pessel bergerak untuk membantu. "Kita mengumpulkan donasi semua anggota melalui rekening," kata Furqan saat penyerahan bantuan jilid II, Minggu (17/5/2020).

Ditambahkannya, dari hasil pengumpulan dana tersebut didapatlah puluhan paket sembako untuk masyarakat yang berisi beras, gula ,telur, cabe dan mie instan. Setidaknya, bantuan ini bisa meringankan dan mengurangi beban masyarakat yang tak lagi bekerja serta tak punya penghasilan karena wabah yang sudah menjadi pandemi di dunia ini. 

Penyerahan bantuan ini dihadiri oleh Ketua beserta Pengurus dan anggota PPI Pessel yang diserahkan langsung kepada warga yang sedang dalam kondisi kurang mampu karena dampak Covid-19, sebut saja tukang becak, tukang ojek, pedagang kaki lima, petani dan warga yang membutuhkan lainnya.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini, hendaknya bisa membangkitkan rasa peduli sesama bagi pemuda masa kini, sehingga dapat meringankan beban dari saudara kita. Karena, sudah saatnya anak muda bergerak dan bersatu lawan Covid-19, tutup Furqan. (*)

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]