12 Tenaga Medis yang Kontak Langsung dengan Pasien Positif di BKM Sago Dikarantina dan Negatif Covid-19


Senin, 18 Mei 2020 - 11:14:17 WIB
12 Tenaga Medis yang Kontak Langsung dengan Pasien Positif di BKM Sago Dikarantina dan Negatif Covid-19 Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 12 orang tenaga kesehatan yang pernah menjalin kontak langsung dengan pasien positif corona di BKM Sago, Kabupaten Pesisir Selatan dikarantina. 

Tenaga medis yang melakukan kontak fisik dengan 17 orang pasien positif yang telah meninggal dunia tersebut telah menjalani swab test dan hasilnya negatif.

Kemudian, Tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan juga melakukan karantina pada 10 orang tetangga dan anak dari pasien 17 yang meninggal dunia. Ke-10 orang tersebut juga telah manjalani swab test dan hasilnya negatif. 

Jubir Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Rinaldi dikutip dari akun Instagram @pessel_info pada Senin (18/5) mengatakan ke-22 tenaga medis tersebut telah menjalani karantina di Rusunawa semenjak hari Rabu (13/5).

Keluarnya hasil labor yang menyatakan bahwa negatif Covid-19 maka diperbolehkan pulang pada hari Minggu (17/5). Kemudian saat ini OTG atau ODP yang masih menjalani karantina di Rusunawa tersisa sebanyak 8 orang.

Rinciannya sebanyak 6 orang hasil tracing kasus ke-17, sebanyak 1 orang berasal dari Lumpo yang menjalin kontak dengan pasien positif di Kota Padang, dan 1 orang warga Painan yang pulang dari Jakarta.(*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Sumber : Instagram @pessel_info /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]