Warga Diminta Tak Takbir Keliling, Padang Masih Zona Merah Penyebaran Covid-19


Senin, 18 Mei 2020 - 11:33:19 WIB
Warga Diminta Tak Takbir Keliling, Padang Masih Zona Merah Penyebaran Covid-19 Helmi Moesim

HARIANHALUAN.COM - DPRD Kota Padang mengimbau warga Kota Padang tidak melakukan takbiran keliling pada saat malam perayaan Idul Fitri.

"Hal ini karena Kota Padang saat ini termasuk zona merah penyebaran wabah virus corona atau Covid-19," ungkap anggota DPRD Kota Padang Helmi Moesim, Senin (18/5).

Katanya lagi, jika takbir keliling tetap dilakukan di tengah wabah virus corona ini, kegiatan tersebut bukan malah menjadi baik atau bermanfaat, akan tetapi sebaliknya malah menimbulkan kemudaratan.

"Kami sepakat, di Kota Padang takbiran keliling ditiadakan dan cukup dilakukan di rumah, kecuali kondisi sudah normal, baru dilakukan seperti biasa yakni di masjid,” terangnya. 

Namun untuk menyatakan normal atau tidaknya, hal itu yang berkompeten yakni pemerintah, sebab ada kaitannya dengan kesehatan sehingga tidak ada warga yang tertular ataupun menularkan.

Anggota DPRD Kota Padang Muhidi juga mengimbau hal serupa. "Warga Kota Padang jangan melakukan takbir keliling. Takbir lebih baik dilakukan di rumah masing-masing," katanya. (*)

Reporter : Ade Budi Kurniati /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]