122 Orang di Sungai Rumbai Jalani Rapid Test dan Hasilnya Negatif Covid-19


Senin, 18 Mei 2020 - 11:48:57 WIB
122 Orang di Sungai Rumbai Jalani Rapid Test dan Hasilnya Negatif Covid-19 Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 122 orang yang terdiri dari pedagang kaki lima, tim relawan, serta masyarakat di Sungai Rumbai dan Sungai Rumbai Timur menjalani rapid test yang dilakukan di Puskesmas terdekat. 

Dikutip dari Instagram @infodharmasraya pada Minggu (18/5) Ketua Aswana Dharmasraya, H Rasul Hamidi Dt Saridano mengatakan kegiatan tersebut dilakukan oleh tim relawan yang terdiri dari anak nagari untuk dapat membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Kemudian, Ketua Tim Relawan, Emrial ikut menambahkan dalam pemeriksaan rapid test animo masyarakat yang besar menunjukan bahwa tingginya kesadaran warga Sungau Rumbai dan Sungai Rumbai Timur dalam mencegah penularan virus Covid-19.

Sebelumnya, pemeriksaan rapid test direncanakan hanya untuk 100 orang tetapi masyarakat yang datang mencapai 122 orang. Rapid test tersebut dipimpin oleh Kepala Puskesmas Sungai Rumbai.

Menanggapi hal tersebut tokoh masyarakat sekitar, H Bahrial BK mengapresiasi tindakan masyarakat yang patuh dan disiplin terhadap imbauan Pemkab Dharmasraya. 

"Kita semua tentu berharap Covid-19 ini cepat berlalu dan hengkang dari bumi Pertiwi ini. Sehingga aktivitas masyarakat dan pemerintahan dapat berjalan seperti biasa," sebutnya.(*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Sumber : Instagram @infodharmasraya /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 20 Desember 2017 - 01:34:02 WIB
    LAKUKAN CEK FISIK

    122 Kendaraan Dinas Dikandangkan

    122 Kendaraan Dinas Dikandangkan PADANG PANJANG, HALUAN — Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang kembali mengandangkan seluruh kendaraan dinas milik Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di halaman Balai Kota setempat. Pengandangan kendaraan dinasi ini sudah .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]