Puluhan Pohon Tumbang akibat Hujan Deras di Padang, Ini Daftar Daerah yang Terdampak


Senin, 18 Mei 2020 - 12:25:40 WIB
Puluhan Pohon Tumbang akibat Hujan Deras di Padang, Ini Daftar Daerah yang Terdampak Pohon tumbang akibat hujan deras yang melanda Kota Padang. Ist

HALUANHARIAN.COM -- Hujan yang melanda hampir seharian Kota Padang, Minggu (17/5/2020) kemarin, setidaknya menyebabkan pohon tumbang di beberapa titik Kota Padang. Pohon tersebut menimpa ruas jalan, rumah warga, bengkel, mobil dan bangunan sekolah.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalksa BPBD) Kota Padang, Barlius, ada delapan Kecamatan di Padang terdampak, di antaranya, Padang Timur, Padang Selatan, Lubuk Kilangan, Padang Utara, Padang Barat, Koto Tangah, Nanggalo dan Bungus Teluk Kabung dengan 20 titik kejadian pohon tumbang.

Berikut Harianhaluan.com telah merangkum 20 titik kejadian pohon tumbang tersebut, yakni :

Di Kecamatan Padang Timur ada empat titik yang terdampak, di antaranya, Jalan. H. Agus Salim (Depan Bank BCA) Kelurahan Sawahan. Kemudian Jalan Andalas (depan Masjid Raya Andalas)

Kelurahan Andalas, Jalan Air Camar II (Simpang SMPN 9 Padang) Kelurahan Parak Gadang, dan Jalan Situjuh Depan RS Yos Sudarso, Kelurahan Jati Baru.

Semua pohon tumbang menghambat akses jalan di Padang Timur saat ini sudah selesai dilaksanakan.

Kemudian di Kecamatan Padang Selatan, yaitu di Jalan Kampung batu rt 06 rw 02 Kelurahan Batang Harau pohon tumbang menimpa rumah warga, kemudian Jalan arah ke Stasiun Indosiar Pohon tumbang menghambat akses jalan.

Di Kecamatan Lubuk Kilangan, terjadi di Jalan Raya bandar buat (dekat jembatan simpang gadut) Kelurahan Bandar Buat, pohon tumbang mengambat akses jalan, saat ini sudah selesai di laksanakan.

Kecamatan Padang Utara yakni daerah, Jalan Banjir Kanal (depan kantor BWS V) Kelurahan Alai Parak Kopi pohon tumbang mengambat akses jalan dan Jalan Patenggangan Kelurahan Air Tawar Barat, pohon tumbang menimpa rumah warga, kedua lokasi ini sudah selesai pengerjaannya, serta Jalan Semeru 6 Kelurahan Gunung Pangilun, pohon tumbang mengambat akses jalan.

Kecamatan Padang Barat di daerah, Jalan Juanda (Depan POLSEK) Kelurahan Flamboyan pohon tumbang mengambat akses jalan, saat ini sudah di laksanakan, dan belakang Dinas Pendidikan Kota Padang pohon tumbang mengambat akses jalan.

Di Kecamatan Koto Tangah terjadi didaerah, Jalan Prof Hamka no 72 (dekat simpang tunggul hitam) pohon tumbang menghambat akses jalan, kemudian Jalan Pasia Jambak RT 03 RW 09 Kelurahan Pasia Nan Tigo
pohon tumbang menghambat akses jalan, Jalan Raya Pasia Jambak RT 02 RW 07 Kelurahan Pasia Nan Tigo, pohon tumbang menghambat akses jalan, dan Jalan Bhayangkara simpang Perumahan Pondok Pinang Kelurahan Lubuk buaya pohon tumbang menimpa bengkel dan mobil, semuanya sudah dilaksanakan.

Di Kecamatan Nanggalo yaitu di daerah, Komplek Kompi A Lapai, Kelurahan Kampung Lapai, pohon tumbang menimpa rumah dan sudah dilaksanakan. Kemudian di Jalan Gajah Mada Dalam (dekat SD Sabbihisma) pohon tumbang menimpa rumah, dan Jembatan Baru Siteba Pohon Tumbang.

Terakhir di Bungus Teluk Kabung yaitu di SD 21 cindakir belakang kantor Polsek Bungus, pohon tumbang menimpa bangunan sekolah.

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan beberapa titik lokasi kejadian sudah selesai kita bersihkan," tutup Barlius. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]