Geliat Unidha di Tengah Pandemi Covid-19


Senin, 18 Mei 2020 - 13:41:22 WIB
Geliat Unidha di Tengah Pandemi Covid-19 Kampus Unidha

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pandemi global Covid-19 yang juga dialami Indonesia termasuk Sumatera Barat tidak mengendurkan geliat akademik Universitas Dharma Andalas (Unidha). Perkuliahan tetap berjalan lancar, meskipun metodenya tidak lagi tatap muka, tetapi dialihkan ke virtual class room atau online. Materi kuliah, absensi, ujian tengah semester, bahkan jadwal perkuliahan tetap seperti biasa, hanya tempat saja yang bergeser dari kampus ke rumah.

“Ini sejalan dengan imbauan pemerintah, memindahkan aktifitas dari banyak tempat ke rumah,” ungkap Dr. Dodi Devianto, M.Sc, selaku sekretaris Unidha.

Lebih lanjut Dodi mengungkapkan, kalender Akademik 2019/2020 tetap dijalankan sesuai jadwal oleh Unidha tentu disesuaikan dengan kondisi kekinian sehubungan wabah yang tengah terjadi.

“Kalender akademik harus tetap dijalankan, karena jika ditunda akan berpengaruh pada rangkaian kegiatan atau agenda berikutnya” sebut Dodi.

Bahkan dalam waktu dekat tepatnya 25 Juni 2020 Unidha akan menggelar kegiatan wisuda XLVII (ke-47). Wisuda dilaksanakan dengan pembacaan SK Wisuda melalui teleconference oleh rektor di ruang Vicon Unidha pada tanggal tersebut. Sedangkan pelaksanaan seromonial wisuda akan ditentukan sampai keluarnya pengumuman berakhirnya pandemi Covid-19 secara resmi oleh pemerintah.

Selain berusaha menjalankan kalender Akademik 2019/2020 tepat waktu, di masa pandemi ini Unidha juga mencoba berbagai terobosan untuk tetap menjalin komunikasi dan interaksi dengan seluruh sivitas akademika menggunakan berbagai saluran yang ada, salah satunya media sosial Instagram. Melalui akun IG @info.unidha, selama Ramadan tahun ini digelar acara live Mutiara Ramadan Unidha beberapa saat sebelum jadwal berbuka puasa. Penceramah atau narasumber untuk acara ini dari berbagai latar belakang, seperti akademisi, birokrat, praktisi dan lainnya.

“Tidak hanya untuk mempererat silaturahmi internal dan eksternal, Mutiara Ramadan yang live di IG @info.unidha sekaligus juga untuk merperkenalkan Unidha kepada calon mahasiswa”, tutup Dodi. (*)

Reporter : Hendra Marky /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]