Pesan Pasien Sembuh Covid-19 di Agam: Patuhi Imbauan Ulama dan Pemerintah


Senin, 18 Mei 2020 - 15:01:05 WIB
Pesan Pasien Sembuh Covid-19 di Agam: Patuhi Imbauan Ulama dan Pemerintah Ist

HARIANHALUAN.COM -- Dua pasien sembuh Kabupaten Agam, AG dan JN menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar mengindahkan himbauan pemerintah dan para ulama.

Dikutip dari Agam Media Center, Senin (18/5/2020), AG dan JN mengakui terkena dampak Covid-19 karena kurangnya disiplin dalam mengendalikan diri agar tidak keluar rumah dan mengunjungi keramaian.

Kedepannya marilah saling menjaga, saling membantu, saling melindungi diri secara bersama-sama agar keluarga, sanak saudara, dan orang disekeliling tidak terpapar Covid-19 seperti yang pernah mereka alami.

"Sungguh kami sangat mengharapkan agar tidak ada lagi warga Agam yang terdampak seperti kami ini," katanya.

Walaupun selama perawatan mendapatkan pelayanan yang sangat baik dari rumah sakit, namun perasaan tetap tidak enak apalagi jauh dari sanak saudara dan tidak boleh ditemani.

"Sekiranya Allah SWT memanggil kami selama dirawat kemaren maka pertemuan terakhir dengan sanak keluarga adalah disaat mereka melepas kami dirumah sewaktu mau ke RSAM," lirih keduanya.

Pada bagian lain, secara terpisah AG dan JN mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Agam, kepada Bupati Agam Nyiak Dt. Malako Nan Putiah atas kecepatannya menangani pasien dan anak-anaknya, kepada masyarakat yang mungkin terpapar, dan kepada seluruh Petugas RSAM yang telah merawat selama 13 hari.

"Kami mohon dimaafkan terutama dari masyarakat yang mungkin terpapar karena kami," katanya.

Menyikapi hal di atas, Ketua Harian GTP2 Covid Agam, Maruhun menghimbau seluruh pihak terkait dalam penanganan Covid-19 agar semakin meningkatkan pemantauan dan pengawasan terhadap pendatang dan perantau yang pulang kampung. Kepada seluruh masyarakat diharapkan tetap disiplin dengan mematuhi protokol Covid-19 yang sudah dibuat oleh Pemerintah. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]