PT Bukit Asam Salurkan Ribuan APD dan Kebutuhan Pokok


Senin, 18 Mei 2020 - 15:08:39 WIB
PT Bukit Asam Salurkan Ribuan APD dan Kebutuhan Pokok GM PTBA UPO serahkan watafel portable untuk pencegahan sebaran covid19. (Foto:Fadil)

HARIANHALUAN.COM -- Dorong pencegahan sebaran virus corona serta penanganan dampak akibat pandemi covid-19, PT Bukit Asam Tbk menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) dan kebutuhan pokok bagi masyarakat Sumatera Barat.

Bantuan disalurkan PT Bukit Asam melalui Satgas Bencana Nasional BUMN Sumatera Barat. Setidaknya terdapat 40 ribu APD dan 14 ribu paket kebutuhan pokok.

General Manager PT Bukit Asam Unit Penambangan Ombilin, Yulfaizon mengungkapkan, bantuan yang diserahkan di Sekretariat Satgas Bencana Nasional BUMN Sumbar, di kawasan KAI Divisi Regional II Sumbar tersebut sebagai bentuk sumbangsih dan tanggung jawab sosial terhadap pencegahan sebaran Covid19 di Sumbar.

"Mudah mudahan masyarakat terbantu dan pandemi covid-19 ini segera berlalu serta kehidupan dapat kembali berjalan normal," ungkap Yulfaizon kepada Haluan, Senin (18/5).

Support yang diberikan berupa APD yang terdiri dari 40 ribu masker kain, wastafel portable, hand sanitizer, pompa disinfektan, disinfektan, sepatu medik, alat pelindung diri, dan masker medik.

Khusus untuk 40 ribu masker kain, terang pria kelahiran Nagari Kubang Sawahlunto itu, mengungkapkan dalam penyediaannya melibatkan UMKM lokal, guna membantu perputaran perekonomian masyarakat lokal.

Selain itu 14 ribu paket kebutuhan pokok berupa beras, minyak goreng, serta gula juga diserahkan Bukit Asam untuk membantu masyarakat yang terdampak sebaran virus corona tersebut.

Sementara itu, Ketua Satgas BUMN Sumbar, Ihsan Kesuma mengungkapkan momen tersebut merupakan bentuk kepedulian dari BUMN terhadap masyarakat. Gerakan BUMN ini, lanjutnya, dilakukan sedikitnya 48 perusahaan 'plat merah', tidak hanya di Sumbar, namun secara nasional.

"Total support yang disalurkan Satgas Bencana Nasional BUMN Sumbar hingga saat ini sudah mencapai Rp10 miliar," ungkap pria asal Palembang tersebut.

Support yang disalurkan, jua merupakan sinergi BUMN dengan anggota Komisi VI DPR RI, Dapil Sumbar, yakni Nevi Z dan Andre Rosiade. (*)

Reporter : Fadilla Jusman /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]