Di Payakumbuh Barat, Tak Sembarangan Orang Bisa Masuk Komplek Perumahan


Senin, 18 Mei 2020 - 15:23:43 WIB
Di Payakumbuh Barat, Tak Sembarangan Orang Bisa Masuk Komplek Perumahan Ist

HARIANHALUAN.COM -- Tidak pada tingkat kota, kecamatan dan kelurahan saja membatasi pergerakan orang. Ternyata sampai ke komplek perumahan dijaga ketat selama berlangsungnya Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Seperti yang terjadi di sejumlah komplek perumahan dikawasan Koto Nan Ampek, Kecamatan Payakumbuh Barat. "Memang sampai ke komplek perumahan dijaga ketat. Tidak sembarangan orang bisa masuk," terang Ebtisar salah seorang penghuni perumahan di kawasan Koto Nan Ompek pada Senin (18/5) siang.

Katanya, kesadaran warga penghuni komplek, sangat tinggi untuk mencegah penyebaran virus Corona. Sehingga tidak semua orang bisa lalu lalang masuk ke komplek perumahan."Memang, semuanya sudah sepakat," terang Ebtisar.

Kemudian, katanya, pada umumnya komplek perumahan yang tersebar di Kecamatan Payakumbuh Barat juga dipasang portal untuk mencegah pergerakan orang.

"Setiap pintu masuk ke komplek dijaga dan ada penghambat jalan untuk mencegah pergerakan orang," katanya.

Ebtisar berpendapat, langkah yang dilakukan oleh wsrga disetiap komplek perumahan, sudah tepat untuk mencegah penyebaran virus Corona. Menurutnya, dengan pola tersebut bisa mendata pergerakan orang yang masuk ke komplek.

"Kita tidak tahu bagaimana gerakan orang diluar sana. Ketika masuk komplek, ini yang kita awasi. Sehingga dengan adanya pembatasan itu, bisa mencegah penyebaran Covid-19," katanya lagi.

Kemudian, untuk kebutuhan pokok, dimasing-masing komplek sudah ada langganan dari pedagang asongan yang datang dan diperbolehkan masuk komplek perumahan. "Semuanya mengikuti protap Covid. Tetap pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak," ucap Ebtisar lagi. (*)

Reporter : Dadang Esmana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]