Doyan Olahan Hati Sapi saat Lebaran? Bahaya Ini Mengintai


Senin, 18 Mei 2020 - 16:25:56 WIB
Doyan Olahan Hati Sapi saat Lebaran? Bahaya Ini Mengintai Rendang. Foto: VIVA.co.id/ Dody Handoko

HARIANHALUAN.COM -- Tinggal bersama orangtua atau lansia selama pandemi virus corona yang bersamaan dengan puasa Ramadhan tentu memerlukan perhatian dan perawatan yang khusus. Pasalnya, lansia adalah generasi yang rentan untuk terinfeksi virus yang menyerang saluran pernapasan ini.

Virus sebenarnya dapat dibasmi dengan imunitas tubuh yang baik. Hanya saja, meningkatkan imunitas pada kelompok lansia butuh cara yang aman dan tepat.

Sebut saja makanan yang tepat serta pola tidur yang baik dapat membantu membangun imunitas tapi perlu disesuaikan dengan penyakit penyerta yang mungkin ada di tubuh lansia

Nah, ada beberapa cara yang bisa diupayakan untuk tetap menjaga kesehatan para lansia yang Berpuasa namun rentan terhadap COVID-19.

Hal itu akan dipaparkan oleh spesialis penyakit dalam, dr Suzy SpPD, dalam acara Hidup Sehat di tvOne, Senin, 18 Mei 2020, live pukul 13.00-14.00 WIB.

Pembahasan lainnya yaitu mengenai menu Lebaran. Hati sapi merupakan salah satu bahan dasar makanan saat Lebaran yang selalu ada di setiap meja makan sebagian masyarakat di Indonesia.

Hati sapi biasanya diolah menjadi sambal goreng hati, rendang hati hingga sayur gulai yang dicampur dengan jeroan lainnya. Meski konon katanya hati memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh, namun hati sapi juga dapat memicu munculnya beberapa penyakit.

Benarkah? Lalu, berapa banyak sebaiknya kita mengonsumsi hati sapi dan bagaimana cara mengolahnya yang aman bagi kesehatan? Spesialis gizi klinik dr Juwalita Surapsari SpGK akan memaparkannya dalam acara yang sama. (*)

 Sumber : Viva.co.id /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 01 Februari 2020 - 17:58:15 WIB

    Wanita yang 'Doyan' Nyetir Sering Abaikan Hal Ini

    Wanita yang 'Doyan' Nyetir Sering Abaikan Hal Ini JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Mengemudi bukan melulu aktivitas pria, saat ini sudah banyak wanita yang nyaman mengolah kemudi dalam keseharian. Walau begitu, kendati sudah doyan nyetir, ada beberapa hal soal mobil yang dianggap.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]