Kapolres Pasaman Konfirmasikan Tahanan Diduga Positif Covid-19 Masih Menunggu Swab Test


Senin, 18 Mei 2020 - 17:11:52 WIB
Kapolres Pasaman Konfirmasikan Tahanan Diduga Positif Covid-19 Masih Menunggu Swab Test Dok. Suara Surabaya

HARIANHALUAN.COM -- Kepala Polisi Resor (Kapolres) Pasaman, AKBP Hendri Yahya SE, mengkonfirmasikan salah satu tahanan polres setempat yang diduga positif terpapar Covid-19 masih menunggu hasil Swab test.

"Belum bisa dikatakan positif terpapar karena baru melewati fase Rapid Test terhadap yang bersangkutan, kami sudah meminta tim medis memgambil sampel cairan hidung dan tenggorokan untuk dilakukan swap test," kata dia, di Lubuksikaping, Senin (18/5).

Setelah hasil pengujian hasil laboratorium telah keluar, lanjutnya, pihaknya bersama satuan gugus tugas penanganan penyebaran Covid-19 akan segera mengumumkannya secara resmi.

Pada kesempatan tersebut, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar terus meningkatkan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam menjalankan standar protokol kesehatan yang sudah diberlakukan selama penerapan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan nomor 09 tahun 2020 tentang PSBB.

"Jangan abaikan karena kita semua belum aman dari ancaman terpapar virus tersebut, tetap lah berada dirumah dan jangan datangi tempat keramaian dan selalu menggunakan masker," imbaunya.

Diberitakan sebelumnya, Satu orang tahanan pihak Kepolisian Resor (Polres) Pasaman, Sumatera Barat, diduga positif terinfeksi virus Covid-19.

Berdasarkan pemantauan sementara HarianHaluan.com di Mapolres setempat, kawasan Jenderal Sudirman, Lubuksikaping, Senin (18/05), terlihat beberapa petugas dari Dinas Kesehatan setempat sudah berada di lokasi.

Hingga saat ini belum ada penjelasan resmi dari pihak Polres Pasaman maupun dari Unit Satuan Gugus Tugas Penanganan Penyebaran Covid-19 di daerah itu. (*)

Reporter : Rully Firmansyah | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]