Emak-emak Serbu Gelaran Sembako 'Rak Berbagi' di Pessel


Senin, 18 Mei 2020 - 17:19:39 WIB
Emak-emak Serbu Gelaran Sembako 'Rak Berbagi' di Pessel Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Selatan yang juga anggota Komisi VIII DPR RI, Hj Lisda Hendrajoni meluncurkan sembako dengan sistim Rak berbagi secara gratis kepada masyarakat di rumah dinas bupati. (M Joni)

HARIANHALUAN.COM -- Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Selatan menggelar sembako dengan sistem "Rak Berbagi" yang digagas Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Selatan Hj. Lisda Hendrajoni. Kegiatan tersebut sangat diminati oleh kaum perempuan, terutama bagi mereka yang kurang mampu di daerah ini, Senin (18/5).

Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Selatan yang juga anggota Komisi VIII DPR RI Hj.Lisda Hendrajoni melaunching rak berbagi di halaman rumah dinas bupati Painan Pesisir Selatan. Gerakan ini sengaja diluncurkan, guna membantu masyarakat yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan keluarga,akibat terdampak covid 19.

Masyarakat yang mendapatkan sembako yang dipajang pada rak berbagai tersebut berjalan tertib yang diawali, Minggu(17/5). Bagi masyarakat yang membutuhkan dapat mengambil beberapa kebutuhan mereka yang ada di rak yang telah disiapkan, namun setiap warga dibatasi yang hanya dibolehkan mengambil 3 jenis sembako, hal ini dilakukan agar semua yang membutuhkan dapat kesempatan yang sama, kata Lisda

Tingginya minat masyarakat untuk mendapatkan sembako, hal tersebut cukup beralasan akibat kondisi masyarakat saat ini, akibat pendemi virus covid-19, masyarakat dihadapakan kondisi yang sulit, masyarakat mengantri untuk mendapatkan sembako untuk kebutuhan keluarga.

Pada rak berbagi tersebut dipajang berbagai jenis sembako seperti, cabe, telur, minyak makan dan beras dan lainnya,kegiatan tersebut mendapat respon positif dari beberapa pihak swasta yang nantinya dapat berpastisipasi mengisi rak berbagi sembako kepada masyarakat lainnya.

Hj. Lisda Hendrajoni bersyukur gerakan rak sembako ini "Allamdulilah gerakan ini mendapatkan respon positif dari berbagai pihak,semoga gerakan ini bisa membantu masyarakat dan menjadi contoh bagi yang lainnya," ujar Lisda. (*)

Reporter : M Joni /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]