Disebut Tak Lagi Umumkan Kasus Corona, Yurianto Heran Ucapannya Dipelintir


Senin, 18 Mei 2020 - 19:55:34 WIB
Disebut Tak Lagi Umumkan Kasus Corona, Yurianto Heran Ucapannya Dipelintir Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. (Youtube BNPB Indonesia)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menegaskan bahwa pihaknya tetap akan mengumumkan data kasus pasien Covid-19 di Indonesia setiap harinya. 

Yuri membantah atas pemberitaan yang menyebut pemerintah tidak akan mengumumkan pasien positif lagi.

Sebuah artikel media online muncul berjudul pemerintah takkan umumkan lagi kasus positif Covid-19. Saat dikonfirmasi, Yuri pun menegaskan kalau berita itu tidak sesuai dengan apa yang disampaikannya.

"Berita ini kok enggak sejalan dengan yang saya sampaikan," kata Yuri dilansir dari Suara.com, Senin (18/5/2020).

Yuri mengatakan kalau pihaknya akan tetap menyampaikan kasus positif, sembuh ataupun meninggal dunia akibat Covid-19 setiap harinya. Selain itu ia juga akan menyampaikan hasil kerja laboratorium yang bertugas untuk memeriksa spesimen.

Sementara itu, yang berubah dari konsep sebelumnya ialah soal pengumuman data pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Pada pengumuman sebelumnya, Yuri kerap menerangkan terkait data ODP dan PDP yang sudah selesai dipantau dengan jumlah yang masih dipantau.

Akan tetapi per hari ini, Yuri hanya akan mengumumkan data ODP dan PDP yang masih berada dalam pengawasan.

"Sudah saya jelaskan bahwa ini adalah jumlah ODP yang sekarang sedang dipantau dan PDP yang sedang diawasi," ungkapnya.

Untuk diketahui, data ODP yang Yuri umumkan berjumlah 45.047 orang dan 11.422 pasien PDP per Senin ini. Data itu merupakan data pasien yang masih diawasi.

"Kami hanya laporkan kasus ODP seluruh Indonesia yang sedang kami pantau hari ini, yakni 45.047 orang," ucap Yuri melalui siaran langsung YouTube BNPB. (*)

 Sumber : Suara.com /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 30 Mei 2020 - 06:53:08 WIB

    Ceramah Ustaz Khalid Basalamah Ditolak, Disebut Sering Melukai Umat Islam

    Ceramah Ustaz Khalid Basalamah Ditolak, Disebut Sering Melukai Umat Islam HARIANHALUAN.COM - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nahdatul Ulama (NU) Provinsi Sulawesi Barat menolak ceramah Ustaz Dr Khalid Zeed Abdullah Basalamah, Lc, M.A di acara halal bihalal korps pegawai negeri (Kopri) Provinsi S.
  • Kamis, 14 Mei 2020 - 09:26:46 WIB

    Jokowi Disebut Bikin Rakyat Ambyar dan Sengsara

    Jokowi Disebut Bikin Rakyat Ambyar dan Sengsara Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Irwan menyatakan langkah Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 64 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua Atas Perpres Nomor 82 Tahun 2018 tentang.
  • Senin, 04 Mei 2020 - 19:25:48 WIB

    PSBB Disebut akan Dilonggarkan, Begini Tanggapan Doni Monardo

    PSBB Disebut akan Dilonggarkan, Begini Tanggapan Doni Monardo JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD pernah menyebut pemerintah akan melonggarkan peraturan dalam kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)..
  • Ahad, 03 Mei 2020 - 08:32:31 WIB

    Waduh! DPRD Pekanbaru Meradang Disebut Dungu oleh Humas Pemkot

    Waduh! DPRD Pekanbaru Meradang Disebut Dungu oleh Humas Pemkot PEKANBARU, HARIANHALUAN.COM -- Walikota Pekanbaru, Firdaus diminta segera memecat Mas Irba Sulaiman sebagai Kabag Humas Pemerintah Kota Pekanbaru. Hal tersebut tercetus dalam rapat paripurna antara DPRD Pekanbaru dengan Wakil.
  • Rabu, 29 April 2020 - 21:23:10 WIB

    Mengenal Sosok Maatje Benassi yang Disebut-sebut Penyebar Virus Corona

    Mengenal Sosok Maatje Benassi yang Disebut-sebut Penyebar Virus Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Namanya Maatje Benassi. Ibu dua anak yang tercatat sebagai tentara cadangan Amerika Serikat ini menjadi orang yang paling 'disiksa hidup-hidup' di tengah wabah Corona COVID-19. Bagaimana tidak, d.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]