Prabowo Subianto Jamin Biaya Pendidikan Bocah Korban Bullying di Pangkep


Senin, 18 Mei 2020 - 19:59:30 WIB
Prabowo Subianto Jamin Biaya Pendidikan Bocah Korban Bullying di Pangkep Bocah korban bullying di Kabupaten Pangkep terus mendapatkan simpati dan bantuan. Foto/Istimewa

PANGKEP, HARIANHALUAN.COM - Partai Gerindra menaruh atensi besar terhadap kasus perundungan alias bullying bocah penjual jalangkote di Kabupaten Pangkep, Sulsel. Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, bahkan disebut siap menanggung biaya pendidikan korban berinisial RZ (12).

Kesiapan Prabowo Subianto menanggung biaya pendidikan RZ disampaikan Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Gerindra, Andi Nirawati, saat menyambangi rumah korban di Kecamatan Ma'rang, Kabupaten Pangkep, Senin (18/5/2020).

Dalam kunjungannya itu, Nirawati juga membawakan dua paket sembako buat keluarga RZ. Ia menegaskan pula kasus bullying terhadap anak menjadi perhatian pihaknya. "Pak Prabowo sudah ngasih uang sekolah untuk RZ," ujar Nirawati.

Ia mengatakan persoalan perundungan bagi anak-anak berakar dari persoalan ekonomi dan minimnya pengetahuan agama. Untuk itu, ia berharap agar semua elemen masyarakat bersikap tegas dalam mewujudkan suasana yang bebas dari bullying

"Semua harus berperan, kalau masalah pendidikan akhlak mulai dari keluarga sampai tokoh masyarakat sangat penting perannya. Kalau soal ekonomi, peran pemerintah diharapkan memberi stimulus bagi warga miskin dalam memudahkan mereka berusaha," terangnya.

Nirawati berharap kasus ini adalah kejadian terakhir. Untuk itu ia meminta agar proses hukum kasus ini tetap jalan dengan memperhatikan standar peradilan anak.

Dalam kasus ini, Polres Pangkep sudah menetapkan delapan orang sebagai tersangka. Mereka merupakan orang-orang yang terlibat dalam bullying terhadap RZ. Peran mereka berbeda-beda. Ada yang menganiaya hingga mengambil video yang belakangan viral di medsos.

Sekadar diketahui sebelumnya, video aksi bullying terhadap bocah penjual jalangkote di Pangkep, RL (12), viral di beberapa media sosial. Perundungan itu terjadi di Kelurahan Bonto-bonto, Kecamatan Ma'rang, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Minggu (17/5/2020) kemarin.

Tidak sedikit warganet yang mengecam tindakan pelaku bullying penjual makanan khas Sulsel tersebut. Sebab, RL sempat dipukul dan didorong pelaku hingga tersungkur ke pinggiran lapangan. (*)

 Sumber : sindonews.com /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]