Warga Sembuh dari Covid-19, Mulyadi Ungkapkan Apresiasi dan Optimisme


Senin, 18 Mei 2020 - 21:30:31 WIB
Warga Sembuh dari Covid-19, Mulyadi Ungkapkan Apresiasi dan Optimisme Mulyadi saat membagikan bantuan kepada masyarakat beberapa waktu lalu.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi mengucapkan apresiasinya terhadap tenaga medis Ranah Minang yang berhasil menyembuhkan 12 warga Ranah Minang dari virus Corona (Covid-19). Berdasarkan data dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, hari Senin (18/05/2020) sebanyak 12 warga telah dinyatakan sembuh dari virus tersebut.

Dengan adanya tambahan tersebut, sejauh ini warga yang dinyatakan sembuh menjadi 107 orang dari 409 kasus positif virus covid-19 di Sumbar. Ini bukan pertama kalinya banyaknya warga Sumbar yang bisa kembali sembuh. Namun dengan angka itu, menurut Mulyadi menjadi langkah yang baik untuk tetap menjaga optimisme.

"Apresiasi saya yang setinggi-tingginya kepada tenaga medis kita yang terus berjuang menangani warga kita yang terpapar virus covid-19," kata Mulyadi.

Calon Gubernur (Cagub) Sumbar tersebut juga akan mengupayakan terus membantu kebutuhan tenaga medis di masa pandemi virus covid-19. Seperti yang telah dilakukannya di beberapa daerah Sumbar belakangan ini.

"Saya akan terus berkomitmen mendukung tenaga medis kita, tanpa mereka kita tidak akan bisa apa-apa selama pandemi ini. Saya ucapkan terima kasih banyak kepada tenaga medis kita di Sumbar berkat mereka warga kita terselamatkan," tuturnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, warga yang sembuh tersebar di empat Rumah Sakit (RS). Tiga di antaranya berada di Kota Padang dan satu RS di Payakumbuh. Warga sembuh dua orang berasal dari dari RSUP M Jamil Padang, enam orang dari RSUP Rasidin Padang, dua orang dari RS Unand, dan dua orang lagi dari RSUD Adnan WD Payakumbuh.

Berdasarkan data tersebut, Anggota Komisi III DPR Mulyadi berharap ke depannya lebih banyak warga yang dapat sembuh dari virus covid-19. Pun antivirus belum ditemukan, dirinya optimis dengan saling membantu dan terus berdoa pandemi ini dapat segera berlalu.

"Kita harus tetap optimis di masa pandemi ini. Jika ada yang membutuhkan mari kita bantu, baik tenaga medis maupun masyarakat. Insha Allah dengan segala usaha dan doa pandemi ini dapat kita lewati bersama," pungkasnya. (*)

 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]