Polda Metro : Jangan Mudik, Silaturahmi Virtual Saja


Senin, 18 Mei 2020 - 22:41:53 WIB
Polda Metro : Jangan Mudik, Silaturahmi Virtual Saja Kombes Yusri Yunus

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat untuk tetap diam di rumah menjelang Idul Fitri 1441 H. Polisi meminta masyarakat untuk tidak mudik dan bersilaturahmi secara virtual saja.

"Mungkin bisa bersilahturami secara virtual saja, dengan saudara-saudara kita di daerah Jakarta sendiri maupun di luar kota. Kan kita sekarang sudah (teknologi) 4.0 jadi bisa menggunakan virtual," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam keterangan kepada wartawan, Senin (18/5/2020).

Yusri mengatakan, kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masih berlaku. Larangan mudik juga masih berlaku, sehingga masyarakat diimbau untuk tetap diam di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (COVID-19).

"Yang keluar dari wilayah itu (Jabodetabek) tidak boleh sama sekali, karena kan kebijakan pemerintah tidak boleh mudik," kata Yusri.

Jika ada masyarakat yang mendesak keluar rumah, diharapkan mengikuti Pergub DKI dan juga protokol kesehatan tentang COVID-19.

"Kalau masih ada kegiatan yang harus di luar, ada ketentuan-ketentuan di dalam Pergub Nomor 47 tolong diikuti," imbuh Yusri.

Polda Metro Jaya sendiri telah mendirikan 18 titik check point Operasi Ketupat, yang salah satunya akan mengawasi aktivitas mudik masyarakat. Ada juga pos PSBB yang akan memantau aktivitas warga di luar rumah.

"Ada beberapa pos-pos pantau selama diberlakukannya PSBB dengan dasar syarat Peraturan Gubernur Nomor 33 Tahun 2020 ada beberapa titik penjagaan dan pemantauan bagi para pelanggar, yang kita harapkan kepada masyarakat bisa sadar bahwa upaya untuk memutus pandemik COVID-19 adalah cara physical distancing atau di rumah saja," tandasnya. (*)

 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]