Satungkuih Surang, Hariadi Telah Bagikan 3.000 Bungkus Pabukoan


Selasa, 19 Mei 2020 - 03:51:42 WIB
Satungkuih Surang, Hariadi Telah Bagikan 3.000 Bungkus Pabukoan Tanpa mengumplkan massa, Tim Hariadi BE Peduli membagikan 'Satungkuih Surang Pabukoan' dengan mengantarkan langsung ke rumah-rumah warga di Kabupaten Agam. Ist

HARIANHALUAN.COM,AGAM-H. Hariadi yang merupakan tokoh masyarakat Agam bersama tim Agam Hebat Lagi, telah tuntas melaksanakan kegiatan Babagi Pabukoan ( Ta’jil ) Satungkuih Surang. Sampai hari terakhir pelaksanaan kegiatan jumlah pabukoan yang dibagikan berjumlah 3000 bungkus. 

Kegiatan ini berlangsung sejak Tanggal 9 s/d 18 2020. Yang dilaksanakan di berbagai titik di wilayah Kabupaten Agam,  diantaranya, Pakan Kamih, Tarusan Kamang,  Salo, Panampuang, Koto Tinggi, Sungai Cubadak, Biaro Gadang. 

"Selain langsung membagikan ke masyarakat di berbagai titik di wilayah Kabupaten Agam, tim juga membagikan ke beberapa Panti asuhan dan panti Jompo yang terletak di Pakan Kamih, Lasi dan Canduang," jelas Dedi Fatria, anggota Tim yang juga turun bawah, Senin (18/5/2020). 

Tidak hanya itu, selain kegiatan Babagi Pabukoan, kegiatan ini juga diselingi dengan mengantarkan sahur ke panti asuhan dan menyantuni anak yatim

"Kegiatan ini di susun dengan sedemikian rupa dengan melibatkan masyarakat langsung, artinya kita membeli pabukoan di sekitar wilayah yang akan kita bagikan. Hal ini untuk menjaga kegiatan ini tidak menganggu para pedagang di sekitar lokasi, malah sangat membantu pedagang di tengah situasi sulit ini, " jelasnya.

Senada dengan itu,  Syahril Mukhtar selaku Ketua Tim yang juga merupakan tokoh masyarakat Tanjuang Alam,  menyampaikan  Begitu banyak catatan yang dapat diambil dari kegiatan ini, selain kenikmatan saat berbagi, kita juga langsung melihat kondisi masyarakat di wilayah Agam. 

"Masyarakat kita butuh perhatian khusus saat ini, Covid-19 telah merusak tatanan ekonomi masyarakat kita, masih bersyukur kita masyarakat Agam yang mayoritas masih memiliki sawah dan pertanian lainnya.  Ini harus kita jaga dan lestarikan. Bahwa pembangunan itu penting namun menguatkan pondasi ekonomi masyarakat lebih penting," harapnya.

Sementara itu, H. Hariadi  menjelaskan, kegiatan Babagi Satungkuih Surang ini merupakan kegiatan lanjutan, setelah kegiatan membagikan sembako oleh DPC PPP Agam, Juga Membagikan Masker Oleh Tim Milenial Hariadi dan Saat ini Tim Agam Hebat Lagi melaksanakan kegiatan Babagi Satungkuih Surang dibawah pimpinan tim Bapak Syahril Mukhtar yang merupakan tokoh masyarakat Tanjuang Alam. 

Pada kesempatan ini, Hariadi juga mengapresiasi  dan mengaturkan terimakasih kepada  Tim Agam Hebat Lagi, Tim Milenial Hariadi, juga kepada Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Ninik Mamak, Bundokanduang serta semua pihak yang telah membuat niat baik  ini, telah terlaksana dengan baik pula.  

"InshaAllah, tentu kita tak berhenti hingga di sini. Kedepan, Kita akan hadir dengan konsep yang lebih menyentuh masyarakat. Mohon doa dari masyarakat Agam, semoga  kita diberikan kesempatan dan kesehatan untuk sama-sama membangun Agam yang lebih hebat lagi," pungkasnya. (dn/*)

 Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]