Hari Ini, Kota Solok Catat Kasus Positif Covid-19 Pertama


Selasa, 19 Mei 2020 - 10:11:30 WIB
Hari Ini, Kota Solok Catat Kasus Positif Covid-19 Pertama ilustrasi Covid-19

HARIANHALUAN.COM -- Pagi ini, Selasa (19/5/2020) hingga pukul 09.00 WIB, tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Prov Sumbar telah menerima laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi dibawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra.

Dalam laporan tersebut terinci, sejak Senin kemarin sampai Selasa dini hari, telah 705 sample swab diperiksa. Dari 705 sample swab tersebut didapat hasil yakni, 11 orang dinyatakan positif, 23 orang sembuh dan 671 orang negatif. Untuk kasus positif dengan rincian, Kota Padang 8 orang, Kabupaten Dharmasraya dua orang dan seorang dari Kota Solok.

Dengan data terbaru tersebut, Kota Solok mencatatkan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 pertama. Sedangkan, untuk totalnya sudah tercatat 420 orang terkonfirmasi positif di Sumbar dengan 120 orang dinyatakan sembuh. "Untuk data lengkapnya nanti kita sampaikan," kata Kepala Biro Humas selaku Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal. (*) 

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]