Wali Nagari, Staf hingga Guru Paud dan TPQ Dilarang Dapat Bansos di Pessel


Selasa, 19 Mei 2020 - 11:28:04 WIB
Wali Nagari, Staf hingga Guru Paud dan TPQ Dilarang Dapat Bansos di Pessel ilustrasi Bansos BLT

HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah saat sekarang ini dalam menanggulangi dampak dari Covid-19 memberikan banyak sekali bantuan sosial untuk masyarakat yang terdampak. Namun, kurangnya perhatian khusus dalam penyalurannya banyak penerima manfaat yang dirasa kurang tepat. Tak hanya itu, banyaknya dana yang harus dikeluarkan sehingga banyak alokasi dana yang dialihkan untuk penanganan tersebut. 

Berdasarkan surat edaran Sekretariat Daerah Kabupaten Pesisir Selatan Nomor: 140/403/DPMDPPKB-PS/2020 tanggal 8 Mei 2020 mengenai larangan menerima bantuan sosial dan bantuan sosial lainnya menegaskan bahwa Wali Nagari, staf nagari hingga guru PAUD dan TPQ dilarang menerima bansos dalam bentuk apapun.

Surat tersebut dikeluarkan pada tanggal 18 Mei 2020 yang diedarkan kepada Camat dan Wali Nagari se-Kabupaten Pessel. Untuk menanggulangi dampak corona, Pemkab/kota mengalokasikan dana untuk Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang diperuntukan keluarga miskin atau keluarga yang rentan miskin.

Sehingga, Wali Nagari, anggota BAMUS, staf nagari hingga guru PAUD dan guru TPQ tidak mendapatkan bansos dalam bentuk apapun dan dari sumber mana pun. Kemudian, bagi yang namanya disebutkan menerima bantuan PKH, BLT, dan BNPT dan memanfaatkannya maka selama 3 bulan honorariumnya tidak dibayarkan. 

Sekretariat Daerah Pemkab Pessel, Erizon menegaskan jika ada yang menerima maka gaji ataupun honorariumnya akan dipotong sebesar bantuan sosial yang diterima. (*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]