Pemko Sawahlunto 'Parkir' Laba Rp11,9 Miliar dari Bank Nagari


Selasa, 19 Mei 2020 - 12:42:06 WIB
Pemko Sawahlunto 'Parkir' Laba Rp11,9 Miliar dari Bank Nagari Penyerahan bantuan masker, bantuan beras sekaligus penyerahan deviden dari Bank Nagari Sawahlunto. Ist

HARIANHALUAN.COM - Bank Nagari Sawahlunto menyerahkan deviden (laba) 2019 sebesar Rp11,9 miliar lebih kepada Pemerintah Kota Sawahlunto. Selain itu, Bank Nagari Sawahlunto juga menyerahkan bantuan beras sebanyak 1 ton dan masker yang diterima oleh Walikota Deri Asta dan Wakil Walikota, Zohirin Sayuti di Balaikota setempat pekan kemarin.

"Ini adalah pembagian laba kepada pemilik saham, yakni Pemko Sawahlunto di Bank Nagari. Tahun ini sebesar Rp11,9 miliar lebih, sedangkan tahun sebelumnya Rp10 miliar lebih," ujar Kepala Bank Nagari Sawahlunto, Fauzan.

Fauzan menambahkan, Bank Nagari Peduli juga memberikan bantuan beras jenis sokan dan membagikan masker kepada petugas kebersihan yang ada. Sebelumnya juga telah diserahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawahlunto.

Walikota Deri Asta mengatakan, deviden Bank Nagari ini akan dimasukan ke APBD Kota Sawahlunto tahun 2020. Untuk penggunaannya, sebut walikota, akan dilihat dan disesuaikan dengan kebutuhan kota nantinya.
"Yang jelas uangnya kita simpan dahulu, lihat perkembangan ke depan, untuk apa penggunaannya," katanya.

Terkait bantuan beras, lanjutnya, akan diserahkan ke pihak Dinas Sosial untuk menyisir masyarakat terdampak covid - 19 yang belum mendapat bantuan dari jenis BLT, baik dari pemerintah pusat provinsi, kota dan desa.
"Apresiasi dan ucapan terimakasih mewakili masyarakat Kota Sawahlunto atas bantuan dan kepedulian Bank Nagari ini," ujarnya.(*)

Reporter : Riki Yuherman /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 28 Maret 2020 - 15:58:23 WIB

    Pemko Padang Siapkan Stok 400 Ton Beras untuk Warga Terdampak Corona

    Pemko Padang Siapkan Stok 400 Ton Beras untuk Warga Terdampak Corona PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kota Padang memastikan ketersediaan bahan pangan sebagai antisipasi dampak wabah Covid-19. Selain itu, melakukan penggalangan donasi, baik dari ASN maupun dari pihak swasta untuk membant.
  • Sabtu, 26 Oktober 2019 - 11:28:30 WIB

    Transformasikan Koperasi Konvensional ke Syari'ah, Pemko Padang Panjang Gandeng STES Manna Wa Salwa

    Transformasikan Koperasi Konvensional ke Syari'ah, Pemko Padang Panjang Gandeng STES Manna Wa Salwa PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM--Pemerintah Kota Padang Panjang menggandeng STES (Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah) Manna Wa Salwa untuk melakulan pendampingan Pendampingan transformasi Koperasi Konvensional ke Koperasi berpri.
  • Kamis, 27 Juli 2017 - 13:19:27 WIB

    Bangun Lapak Ikan, Pemko Padang Sediakan Anggaran Rp715 Juta

    Bangun Lapak Ikan, Pemko Padang Sediakan Anggaran Rp715 Juta PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kondisi pembangunan lapak ikan di Jalan Samudera Pantai Padang yang sudah terbengkalai hampir setahun lamanya, direncanakan akan kembali dilanjutkan..
  • Selasa, 29 November 2016 - 00:39:06 WIB
    DUKUNG PENJUALAN MOTOR TRAIL

    Pemko Padang Diharapkan Buat Arena Trail

    PADANG, HALUAN — Pen­­jualan sepeda motor trail di Diler Kawasaki Gema Rodamas Utama cukup ba­nyak, yakni 140 hingga 150 unit sebulan. Menurut Jim­my Charles Andih, general manager diler tersebut, pen­jua­lan motor tr.
  • Jumat, 04 November 2016 - 00:15:34 WIB

    Pemko Padang Lahirkan Program Cetak 10 Ribu Wirausaha

    PADANG, HALUAN — Untuk men­dorong tumbuh dan berkembangnya wirausaha baru, Pemerintah Kota (Pemko) Padang melahirkan kebijakan melalui program unggulan, yaitu cetak 10 ribu wirausaha baru. Hal tersebut merupakan program pr.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]