Larangan Mudik Belum Dicabut, Begini Instruksi Menko Polhukam Mahfud Md


Selasa, 19 Mei 2020 - 13:53:48 WIB
Larangan Mudik Belum Dicabut, Begini Instruksi Menko Polhukam Mahfud Md Mahfud Md

HARIANHALUAN.COM - Menko Polhukam Mahfud Md menegaskan kebijakan larangan mudik Lebaran belum dicabut sampai waktu yang belum ditentukan. Mahfud meminta penegakan aturan ini dikawal secara ketat oleh TNI-Polri dan pemerintah daerah.

"Larangan mudik tetap berlaku sampai saat ini dan tidak akan dicabut sampai waktu yang akan ditentukan kemudian," kata Mahfud usai rapat terbatas seperti yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (19/5/2020).

Mahfud juga meminta pemerintah daerah mengerahkan perangkatnya seperti Satpol PP untuk siaga di pintu-pintu keluar masuk perbatasan. Termasuk di jalan tikus yang kerap dimanfaatkan pemudik nekat.

"Jalan tikus atau kendaraan besar yang jadi tempat bersembunyi untuk mudik itu supaya dilakukan secara ketat dan di waktu-waktu yang biasanya dianggap petugasnya lengah, itu biasanya malam, biasanya dianggap petugas ngantuk, terus nyerobot begitu saja," jelasnya.

Untuk itu, Mahfud mengimbau agar momen menjelang Lebaran ini dijaga secara ketat seluruh akses keluar masuk daerah sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.(*)

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]