Pandemi Covid-19, Satpol PP Tetap Awasi Warkel Saat Ramadan di Pesisir Selatan


Selasa, 19 Mei 2020 - 14:29:48 WIB
Pandemi Covid-19, Satpol PP Tetap Awasi Warkel Saat Ramadan di Pesisir Selatan Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Walau pendemi Covid-19 masih terjadi untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat selama menjalankan ibadah puasa selama Ramadan1441 Hijriah tahun 2020 ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pesisir Selatan tetap mengawasi dengan ketat warung kelambu (warkel) yang menjajakan makanan dan minuman di siang hari.

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Pesisir Selatan, Dailipal mengatakan bahwa pihaknya akan tetap berupaya maksimal menciptakan suasana nyaman bagi masyarakat selama menjalankan ibadah puasa di daerah itu.

"Selain melakukan pengawasan terhadap penerapan protokoler Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama pandemi Covid-19, kita juga tetap menyiapkan tiga regu personil untuk melakukan pengawasan terhadap warkel yang menjajakan makanan dan minuman di siang hari," katanya dikutip dari website resmi Pemkab Pessel, Selasa (19/5).

Dia melanjutkan bahwa dari penelusuran yang dilakukan personilnya pada beberapa titik yang dicurigai selama ini sebagai tempat makan dan minum di siang hari, hasilnya nihil.

"Mungkin karena pengaruh pandemi Covid-19, dan penerapan PSBB, sehingga beberapa titik lokasi yang kita curigai selama ini sebagai tempat makan dan minum yang disulap menjadi warkel, tidak lagi ditemui atau nihil. Walau demikian, kita tetap akan melakukan patroli, dan akan melakukan tindakan tegas terhadap warga yang melanggar," ujarnya.  

Ditambahkan lagi bahwa patroli yang bertujuan untuk menciptakan kondisi aman dan tenteram di lingkungan masyarakat selama bulan Ramadan itu sudah menjadi kesepakatan bersama antara masyarakat dengan pemerintah.

"Sehingga bila ada yang melanggar, kita tidak akan segan-segan menangkap hingga melakukan proses sesuai dengan aturan berlaku," tegasnya. (*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Sumber : berita.pesisirselatankab.go.id /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]