Bank Nagari Serahkan Deviden dan Bantuan Kepada Pemko Bukittinggi


Selasa, 19 Mei 2020 - 15:02:13 WIB
Bank Nagari Serahkan Deviden dan Bantuan Kepada Pemko Bukittinggi Wali Kota Bukittinggi menerima deviden dan bantuan dari Kepala Cabang Bank Nagari Bukittinggi dan Kepala Cabang Bank Nagari Syariah Bukittinggi di Kantor Sapol PP Bukittinggi, Selasa (19/5). YURSIL

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Pemko Bukittinggi menerima deviden tahun 2019 atas kepemilikan saham di Bank Nagari. Penyerahan deviden sebesar Rp6 miliar tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kepala Cabang Bank Nagari Bukittinggi, Zilfa Efrizon kepada Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias di Kantor Satpol PP Bukittinggi, Selasa (19/5).

Selain menyerahkan deviden kepada Pemko Bukittinggi, Kepala Cabang Bank Nagari Bukittinggi bersama dengan Kepala Cabang Bank Nagari Syariah Bukittinggi juga menyerahkan bantuan Sembako berupa beras sekitar 2 ton lebih untuk masyarakat yang terdampak Covid 19.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Bank Nagari dan Bank Nagari Syariah. Seluruh daerah di Sumbar mendapat bantuan dari Bank Nagari sebagai bentuk kepedulian manajemen terhadap warga yang terdamoak Covid 19.

"Kita ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Bank Nagari dan Bank Nagari Syariah," kata Ramlan kepada Haluan usai menerima bantuan.

Terkait deviden yang diterima Pemko Bukittinggi, menurut Ramlan Deviden tahun 2019 yang diserahkan itu, jumlahnya naik jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal tersebut menandakan bahwa Bank Nagari semakin membaik.

Sementara itu, Kepala Bank Nagari Cabang Bukittinggi, Zilfa Efrizon didampingi kepala Bank Nagari Syariah Bukittinggi, Musa Adi Guna mengatakan deviden yang diterima Pemko Bukittinggi mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya.

"Deviden yang kita serahkan ini berjumlah Rp6 milyar,  tahun sebelumnya berjumlah Rp5,8 miliar. Dengan demikan  deviden tahun 2019 ini mengalami kenaikan. Deviden itu langsung masuk ke rekening Pemko," terangnya.

Selain itu, pada kesempatan yang sama Bank Nagari menyerahkan bantuan Sembako. Sejak mewabahnya Covid 19 itu kantor pusat Bank Nagari telah membentuk Bank Nagari Tanggap Bencana (BNTB). 

Setiap ada bencana, BNTB langsung turunkan untuk membantu sesuai dengan kebutuhan. Untuk wabah covid 19, kantor pusat Bank Nagari mengalokasikan bantuan melalui dana CSR untuk masing masing cabang Bank Nagari sebesar Rp15 juta yang dikonversikan dengan beras sekitar 1 ton beras lebih.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Cabang Bank Nagari Syariah Bukittinggi, Musa Adi Guna juga membenarkan jumlah bantuan yang disalurkan melalui masing masing cabang bank nagari itu sama sebesar Rp 15 juta atau satu ton beras.

"Kita berharap dengan adanya bantuan dari bank nagari itu dapat menambah bantuan yang telah ada sebelumnya sehingga masyarakat yang mendapatkat beras 5 kg misalnya,  namum dengan bantuan dari bank nagari itu dapat bertambah menjadi 10 atau 15 kg, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang merasakan kekurangan," ungkapnya. (*)

Reporter : Yursil /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]