Pemkab Agam Dapat Bantuan APD dari Anggota DPRD Sumbar


Selasa, 19 Mei 2020 - 15:50:58 WIB
Pemkab Agam Dapat Bantuan APD dari Anggota DPRD Sumbar Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Dukungan pemerintah sepertinya tidak henti-hentinya untuk Kabupaten Agam, setelah sang Bupati Indra Catri mengunjungi semua puskesmas untuk meninjau dan memberikan bantuan.

Kali ini, giliran anggota DPRD Provinsi Sumbar dari Fraksi Golkar, Lazuardi Erman tidak tinggal diam. Melalui kunjungan kerja ke Kabupaten Agam, Lazuardi sekaligus memberikan bantuan APD kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Agam.

Bantuan tersebut langsung diserahkan kepada Ketua Harian GTP2 Covid-19 Kabupaten Agam, H. Martias Wanto di Posko GTP2 Agam. Turut mendampingi Asisten Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra, Setda Agam Yosefriawan.

Anggota DPRD Sumbar Lazuardi Erman, mengatakan penyerahan APD sebagai bentuk perhatian membantu pemerintah dan masyarakat untuk menangani Covid-19. Nantinya, APD tersebut diharapkan bermanfaat terutama bagi tenaga kesehatan dalam menangani langsung pasien Covid-19.

“Kita tahu bahwa mereka garda terdepan dalam menanggulangi Covid-19. Kita harap wabah ini segera berakhir,” ujar anggota dewan Dapil III Agam dan Bukittinggi itu.

Adapun bentuk bantuan yang diserahkan di antaranya, APD berupa hazmat 150 pasang, alat termograf (pengukur suhu badan) 8 unit dan sepatu boot 38 pasang.

Sebelum melakukan penyerahan bantuan, Ketua Harian GTP2 Agam Martias Wanto memberikan laporan mengenai data terkini jumlah pasien ODP, PDP, OTG dan Positif Covid-19 di Kabupaten Agam.

“Hingga saat ini terdapat pasien positif Covid-19 sebanyak 15 orang, PDP 3 orang, ODP 25 orang dan OTG 22 orang,” jelas Martias, dikutip dari Agam Media Center, Senin, (18/5/2020).

Terkait bantuan yang diserahkan, ia mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada DPRD Provinsi Sumbar untuk tenaga kesehatan di Kabupaten Agam. Apalagi, APD seperti hazmat dan termograf masih minim. “Bantuan ini akan langsung kita serahkan kepada unit kesehatan yang ada seperti RSUD dan puskesmas,” terang Martias.(*)
 

Reporter : Metria Indeswara /  Sumber : Agam Media Center /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]