Satpol PP Ikut Amankan dan Pastikan Penerapan PSBB oleh Penerima BLT di Kantor Pos


Selasa, 19 Mei 2020 - 16:19:56 WIB
Satpol PP Ikut Amankan dan Pastikan Penerapan PSBB oleh Penerima BLT di Kantor Pos Sidak Kasat Pol PP Padang Alfiadi ke sejumlah lokasi pembagian BLT

HARIANHALUAN.COM - Memastikan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tetap berjalan, Pol PP Padang melakukan sidak ke sejumlah kantor pos yang merupakan lokasi pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Kasat Pol PP Padang mengatakan, bagi masyarakat yang menerima BLT, diminta tetap jaga jarak serta tetap menggunakan masker. Sidak itu dilakukan agar warga yang mendatangi kantor pos tidak terpapar Covod-19. 

"Bagi masyarakat yang menerima BLT bisa berjalan dengan baik, serta tetap harus menerapkan PSBB," ujar Alfiadi, Selasa (19/5/2020).

Ditambahkannya, bagi masyarakat yang tidak menjaga jarak dan menggunakan masker, akan dilakukan tindakan supaya penyebaran cov-19 itu tidak menyebar ke mana-mana.

"Bagi yang mendatangi kantor pos untuk menjemput bantuan, jika tidak menggunakan masker diperkenankan memasuki lokasi pos sebelum mereka memakai masker," katanya.

Selain memastikan bahwa warga tetap menerapkan PSBB, sambung Alfiadi, kedatangannya ke kantor-kantor pos juga untuk memastikan anggota yang telah ditempatkan di sana apakah benar bisa membantu petugas dalam pemberian bantuan.

"Kami pun telah menginstruksikan kepada anggota yang ditempatkan di sini, agar bisa membantu petugas dalam mengamankan warga agar tetap menerapkan PSBB," terangnya lagi.

Sementara itu, Deputi Jaringan Layanan dan Keuangan Kantor Pos Padang Mugi Yono mengucapkan terima kasih kepada Kasat Pol PP yang sudah membantu proses kelancaran penyaluran BLT.

"Kepada Kasat Pol PP Padang kami ucapkan terima kasih yang telah membantu dalam pembagian bantuan, sehingga pembagian BLT berjalan dengan lancar," ucap Megi.(*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]