Setahun Masuk DPO, Pencuri Kabel Dibekuk Saat Nonton Televisi


Selasa, 19 Mei 2020 - 16:57:47 WIB
Setahun Masuk DPO, Pencuri Kabel Dibekuk Saat Nonton Televisi Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Setahun lebih ditetapkan sebagai DPO dalam kasus pencurian kabel di kompleks PT Semen Padang, akhirnya MS (38), berhasil dibekuk polisi dari jajaran Polsek Lubuk Kilangan (Luki) Kota Padang.

MS merupakan salah satu dari kompolotan pelaku pencurian kabel di Komplek PT Semen Padang yang ditangkap, Senin (18/5/2020) sekitar pukul 23.00 WIB. Sementara rekan pelaku yang lainnya telah terlebih dahulu masuk bui. 

"Pelaku kami tangkap sedang menonton televisi di dalam ruang tamu rumahnya di Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang," ujar Kapolsek Luki Zulkafde, Selasa (19/5/2020).

Ditambahkannya, pelaku dalam melakukan pencurian tidak sendiri, melainkan bersama sejumlah komplotan yang telah telah dahulu dibekuk. Sedangkan pelaku berhasil melarikan diri sehingga telah setahun lebih ditetapkan sebagai DPO.

"Jika pada saat penangkapan pelaku masih melakukan perlawanan, maka terpaksa kami melakukan tindak keras dengan memberikan tembakan terukur," terang Zulkafde.

Karena ulahnya, sambung Zulkafde, pihaknya sempat dilaporkan ke oleh sejumlah sejumlah kalangan ke internal Polri, seperti Kapolri, Irwasum, Kapolda Sumbar karena pelaku diketahui tak kunjung ditangkap.

"Setelah berhasil ditangkap, pelaku mengaku melarikan diri ke daerah Pekanbaru untuk berkerja," tungkasnya.

Sementara itu diketahui, penagkapan pelaku berdasarkan laporan nomor LP/09/K/I/2019/Sektor Lubuk Kilangan, tanggal 8 Januari 2019. Kemudian ditangkap pada 18 mei 2020 tanpa ada pearlwanan dari pelaku.(*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 02 Desember 2016 - 01:16:39 WIB

    Setahun, Hanya 4 Perda Miliki Pergub

    Padang, Haluan — Ta­hun 2016 sekarang sekitar 9 Ranperda telah ditetapkan oleh DPRD Sumbar. Namun dari keseluruhan Perda yang telah ada itu hanya sekitar empat Perda yang telah di­tindak­lanjuti dalam bentuk Peraturan Gu.
  • Jumat, 27 Mei 2016 - 17:59:56 WIB

    Setahun Penjara untuk Penjual Telur Penyu

    PADANG, HALUAN – Pengadilan Negeri (PN) Padang menjatuhkan vonis kurungan selama satu tahun kepada Siti Soleha Nasution, terdakwa dalam kasus penjualan telur penyu. Selain divonis penjara, terdakwa juga diwajibkan membayar .
  • Selasa, 12 Mei 2015 - 19:11:27 WIB

    Wahyu: Setahun MahEm Belum Berhasil

    PADANG, HALUAN — Setahun sudah ke­pemimpinan Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah dan Wawako, Emzalmi (MahEm). Hingga kini realisasi program unggulan 10 MahEM, belum dibuktikan. Meskipun be­be­rapa SKPD menilai, prog.


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]