Jimer Munthe : Penyalur Jangan Coba-coba Selewengkan Dana Covid-19


Selasa, 19 Mei 2020 - 21:26:50 WIB
Jimer Munthe : Penyalur Jangan Coba-coba Selewengkan Dana Covid-19 Anggota DPRD Mentawai Diskusi Bersama Aparatur Desa Nemnemleleu.

HARIANHALUAN.COM -- Anggota Komisi II DPRD Mentawai Jimer Munthe menegaskan kepada pihak pemerintah khususnya aparatur pemerintah Desa yang sekaligus menjadi penyalur Bantuan Langsung Tunai Desa (BLTD) agar tidak mencoba mempermainkan dana bantuan tersebut.

"Jangan coca-coba menyelewengkan dana Copid-19, khususnya petugas di tingkat Desa yang menyalurkan bantuan langsung tunai desa secara door to door yakni diantar langsung dari rumah ke rumah penerima bantuan, meskipun seribu dengan alasan uang jalan tidak boleh, " ungkapnya, Selasa (19/5).

Ia menyebutkan hal tersebut telah dia sampaikan kepada pihak pemerintah Desa pada saat kunjungan kerja dan Monitoring penanganan Covid-19 di Desa Nemnemleleu, Kecamatan Sipora Selatan, Selasa (19/5).

Ia juga menegaskan kepada Pemerintah Desa agar segera membagikan bantuan tersebut, yang mana dananya sudah tersedia pada Desa masing-masing, kecuali kata dia bantuan sosial dari Kemensos atau Propinsi memang agak terlambat.

"Sekarang masih terkendala persoalan data penerima, jadi masih diverifikasi yang mana warga penerima bantuan sosial dari Kemensos dan mana menerima bantuan dari Provinsi atau Desa, atau masyarakat yang masuk dalam program PKH, jadi tidak boleh dua kali menerima, " paparnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar melapor jika ada indikasi yang mencurigakan terkait penyelewengan dana bantuan sosial tersebut "Kalau ada pemotongan, tidak sesui ketentuan penerimaan atau apapun namanya itu harus dilaporkan," tukasnya. (*)

Reporter : Redi /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]