Donasikan Gaji dan Tunjangan, Athari Serahkan 650 Paket Bantuan di Sawahlunto


Selasa, 19 Mei 2020 - 23:07:10 WIB
Donasikan Gaji dan Tunjangan, Athari Serahkan 650 Paket Bantuan di Sawahlunto Penyerahan bantuan kebutuhan pokok dari anggota DPR RI Athari Ghauthi Ardi. (Foto: Fadil)

HARIANHALUAN.COM -- Donasikan gajindan tunjangan, Athari Ghauthi Ardi bagikan kebutuhan pokok bagi masyarakat di Kota Sawahlunto, Selasa (19/5).

Bertempat di Kantor DPD Partai Amanat Nasional (PAN) 'Kota Arang', Athari bagikan 500 paket kebutuhan pokok untuk masyarakat yang tersebar di Kecamatan Barangin, Lembah Segar dan Talawi.

Sebelumnya, di Kecamatan Silungkang, Athari juga telah menyerahkan 150 paket kebutuhan pokok.

"Hampir empat bulan pandemi Covid-19 mewabah di Indonesia. Kami merasakan bagaimana dampak yang ditimbulkan di tengah masyarakat," ujar Athari di sela-sela pembagian bantuan.

Bantuan yang diberikan anggota DPR RI daerah pemilihan Sumbar I itu meyakini banyak kekhawatiran timbul di tengah masyarakat. Mulai dari ekonomi yang turun, daya beli yang ikut turun, hingga penghasilan masyarakat yang anjlok.

Di sisi lain, pemerintah yang semestinya bertanggung jawab, masih kesulitan dalam menghimpun data untuk oenyaluran bantuan.

"Ada banyak program bantuan yanh dikucurkan pemerintah pusat, namun masalah data masih menjadi kendala untuk menyalurkannya," pungkas Athari.

Ketua DPD PAN Kota Sawahlunto, Deri Asta yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan, masyarakat memang sangat membutuhkan bantuan, terutama dalam menghadapi bencana nasional Covid-19 saat ini.

"Bantuan yang diberikan Ibu Athari sangat membantu masyarakat, yang sudah lebih dari tiga bulan terdampak akibat pandemi virus corona," ujar Deri Asta.

Bapak tiga anak yang juga mengemban amanah sebagai Wali Kota Sawahlunto itu mengatakan, kota seluas 279,5 kilometer persegi yang dihuni sekitar 66 ribu jiea tersebut, memang memiliki angka kemiskinan yang sangat rendah di Sumatera Barat.

Namun Covid-19, membuat cerita lain. Semua masyarakat terdampak dari pandemi itu. Sehingga butuh bantuan dari semua lini agar masyarakat dapat bertahan dan bangkit. (*)

Reporter : Fadilla Jusman /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]