Fernando Sabajou Nilai Pemerintah Lamban Realisasikan Bansos


Selasa, 19 Mei 2020 - 23:10:41 WIB
Fernando Sabajou Nilai Pemerintah Lamban Realisasikan Bansos Fernando Sabajou Anggota DPRD Mentawai dari Partai Demokrat Dapil Mentawai 3.

HARIANHALUAN.COM -- Anggota Komisi III DPRD Mentawai Fernando Sabajou menilai Pemerintah lamban terkait merealisasikan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak penyebaran virus corona khususnya di Kepulauan Mentawai.

Hal tersebut dikatakannya kepada wartawan usai melaksanakan Kunker dan Monitoring penanganan Covid-19 di Kepulauan Mentawai khususnya di Desa Sioban Kecamatan Sipora Selatan, Selasa (19/05) bersama 3 anggota DPRD Mentawai lainnya.

"Sampai sekarang belum ada satu pun dana bantuan sosial yang diturunkan ke masyarakat Mentawai, baik Bansos dari Kementrian, Provinsi sampai bantuan tingkat Desa, kalau bisa sebelum lebaran sudah harus cair dananya kasihan kita melihat Masyarakat," paparnya.

Ia menyebutkan saat dikonfirmasi di setiap Desa terkait dana bantuan tersebut saat ini masih dalam proses verifikasi data penerima, sementara bantuan yang akan diserahkan tersebut merupakan bantuan bulan April, Mei dan Juni masing Rp 600 ribu per bulan.

Menyikapi hal tersebut kata Fernando pihak DPRD akan terus mendorong pemerintah agar segera mempercepat proses penyaluran bantuan, terutama Bantuan Langsung Tunai Desa (BLTD) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa.

"Setelah kita konfirmasikan ke pihak Desa terkait data penerima bantuan sebenarnya sudah tidak ada lagi masalah, hanya saja ada beberapa data yang perlu diverifikasi dengan cermat agar penerima bantuan tidak double, tetapi seharusnya pemerintah Desa sudah punya data penduduk mana penerima PKH dan penerima bantuan lainnya, tapi masih tetap lamban," tukasnya.

Ia berharap masyarakat secepatnya mendapatkan bantuan yang akan diberikan selama 3 bulan berturut mulai April sampai Juni sebesar Rp 600 ribu per bulan, "Jangan samapai sudah selesai corona baru bantuan diturunkan kan kasihan kita sama masyarakat yang membutuhkannya, " tutupnya. (*)

Reporter : Redi /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]