Pohon Tumbang di Jalan Sutan Syahrir Padang Menimpa Dua Unit Mini Bus


Rabu, 20 Mei 2020 - 08:40:48 WIB
Pohon Tumbang di Jalan Sutan Syahrir Padang Menimpa Dua Unit Mini Bus Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Sutan Hendra

PADANG, HARIANHALUAN. COM - Hujan dan angin kencang melanda Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) Selasa (19/5/2020) malam, menyebabkan satu batang pohon menimpa ruas jalan dan dua mobil mini bus. Pohon tumbang ini terjadi di Jalan Sutan Syahrir, Kota Padang. 

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Sutan Hendra, mengatakan kejadian ini sekitar pukul 21.30 WIB berdasarkan laporan dari masyarakat tentang adanya pohon tumbang yang menghambat akses jalan dan menimpa mobil.

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini" katanya.

Lanjut Sutan, akibat pohon tumbang tersebut, akses jalan Sutan Syahrir sempat terhambat dan ditutup sementara, sedangkan mobil yang tertimpa mengalami kerusakan cukup parah dibagian atasnya.

Pohon yang menimpa ruas jalan dan mobil ini merupakan jenis pohon kedondong dengan diameter satu meter dan panjang 30 meter. Lokasi kejadian tepatnya di sekitaran kawasan kuburan Turki, Mata Air.

"Ketika adanya laporan masyarakat, kita langsung terjun ke lokasi dan evakuasi sudah dilakukan sejak tadi, malam,"katanya.

Selain Mata Air, peristiwa pohon tumbang juga dilaporkan di sejumlah titik lainnya di Kota Padang, untuk mempercepat evakuasi, BPBD telah membagi kedalam tiga tim.

"Informasi yang kami terima pohon tumbang juga terjadi di kawasan Pasie nan Tigo, Mata Air dan lokasi lainnya," tutup Sutan. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]