Cuaca Ekstrem, Puluhan Rumah Warga Tuapejat Dihantam Gelombang Laut


Rabu, 20 Mei 2020 - 09:55:16 WIB
Cuaca Ekstrem, Puluhan Rumah Warga Tuapejat Dihantam Gelombang Laut Puluhan Rumah Warga Tuapejat Dihantam Gelombang Laut.

MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM - Akibat cuaca ekstrem, puluhan rumah warga yang berpemukiman di pinggir pantai di Dusun Camp dan Dusun Kampung, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara dihantam gèlombang laut, Rabu (20/05).

Putri (26) salah satu warga yang rumahnya ikut dihantam gelombang tersebut merasa khawatir dengan situasi cuaca yang  semakin memburuk sejak kemaren sore, bahkan sebagian warga sudah ada yang mengungsi.

Dari pantauan harianhaluan.com, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 03:00 Wib dini hari menjelang makan sahur, dimana pasang tinggi disertai angin kencang mengakibatkan gelombang laut tinggi dan menghantam rumah warga. 

Sebagian pecahan kayu rumah warga dihempaskan ke jalan raya  bersama dengan pasir laut dan menimbun badan jalan, air laut juga masuk dan menggenangi rumah-rumah warga sekitar, termasuk diantaranya Masjid dan Kantor Desa Tuapejat. 

"Pagi ini warga dan unsur TNI dan Polri serta tim Sar Gabungan sedang membuat tanggul penahan dari karung yang diisi pasir untuk pemecah gelombang, karena sampai sekarang gelombang masih besar," kata Nobel salah satu warga Tuapejat. (*)

Reporter : Redi /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]