Pasien Covid-19 yang Meninggal di Pasaman Dinyatakan Negatif


Rabu, 20 Mei 2020 - 12:24:22 WIB
Pasien Covid-19 yang Meninggal di Pasaman Dinyatakan Negatif ilustrasi Covid-19

PASAMAN,HARIANHALUAN.COM -- Dinas Sosial Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, mengkonfirmasi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, dikabarkan meninggal pada Minggu (17/05/2020) dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil swab test.

Kepastian tersebut diterima dari Kepala Bidang Humas Dinas Komunikasi dan Informatika setempat, Aprialdi Said di Lubuksikaping, Rabu (20/5/2020). "Informasi ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Sosial, Amdarisman karena pasien tersebut adalah keluarga dari salah seorang stafnya sehingga pihaknya merasa perlu untuk segera menyebarluaskan pembaharuan informasi ini," ungkapnya.

Sehingga, lanjutnya, dipastikan belum ada penambahan klaster baru penyebaran virus Covid-19 di daerah itu. Meskipun begitu, tambahnya, pihaknya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap disiplin dan selalu meningkatkan kewaspadaan dalam upaya menekan risiko perluasan penyebaran virus tersebut secara bersama-sama.

"Tetap jalankan protokol kesehatan yang sudah diberlakukan, tetap berdoa agar kondisi bisa pulih kembali," imbaunya.

Sebelumnya, seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat dikabarkan meninggal pada Minggu (17/5/2020).
Dirangkum dari berbagai sumber yang dapat dipercaya, pasien tersebut berinisial H, umur belum diketahui, adalah warga Petok Kecamatan Panti yang diketahui mengidap penyakit kanker.

Dikonfirmasi berstatus PDP karena dokter yang menanganinya di Rumah Sakit Ahmad Mukhtar Bukittinggi dinyatakan positif terpapar virus Covid-19 belum lama ini. Pasien tersebut merupakan istri dari salah seorang pejabat Eselon IV pada Kantor Dinas Sosial Kabupaten Pasaman.

Saat ini proses pemakaman pasien meninggal tersebut sedang berlangsung di kampung halamannya dengan menggunakan standar protokol pemakaman korban meninggal akibat virus pandemi dunia tersebut. (*)

Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]