Satgas Bencana BUMN Nasional Serahkan Bantuan APD untuk Tenaga Kesehatan


Rabu, 20 Mei 2020 - 14:05:59 WIB
Satgas Bencana BUMN Nasional Serahkan Bantuan APD untuk Tenaga Kesehatan Satgas BUMN menyerahkan bantuan APD untuk rumah sakit di Pessel.

HARIANHALUAN.COM -- Bantuan yang diberikan masyarakat untuk menolong tenaga medis guna memutus mata rantai penyebaran virus corona tak henti-hentinya. Kali ini, bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan kembali diterima RSUD dr. Muhammad Zein Painan. Bantuan tersebut datang dari Satgas Bencana BUMN Nasional Bersama DPR RI.

"Penyaluran bantuan penanggulangan bencana Covid-19 dari Satgas Bencana BUMN Nasional Provinsi Sumbar dan Kabupaten Pesisir Selatan bersama DPR RI telah kami terima di rumah sakit setempat," ungkap Direktur RSUD dr. Muhammad Zein Painan, dr. Sutarman dikutip dari website resmi Pemkab Pessel, Rabu (20/5/2020).

Bantuan APD tersebut diserahkan langsung oleh pimpinan cabang Satgas BUMN Kabupaten Pesisir Selatan, Yovial kepada Direktur RSUD dr. M. Zein Painan dr. Sutarman disaksikan oleh anggota DPRD Pesisir Selatan, Afrinal Tanjung. "Terimakasih kami sampaikan kepada Satgas Bencana BUMN Nasional Provinsi Sumatera Barat, Kabupaten Pesisir Selatan bersama DPR RI yang telah menunjukan kepedulian dalam bentuk penyerahan bantuan APD," ucapnya.

Sebelumnya, RSUD M. Zein Painan mengalami kekurangan APD untuk tenaga medis mereka. Sehingga, bantuan APD sangat diharapkan untuk para tenaga kesehatan dalam melaksanakan tugas percepatan penanganan Covid-19 di rumah sakit. Tak hanya APD bantuan lain seperti vitamin, obat-obatan, cairan desinfektan, hand sanitizer juga diberikan oleh berbagai pihak.

Pihaknya mengapresiasi berbagai pihak yang telah peduli terhadap percepatan penanganan Covid-19 di Pesisir Selatan. Karena memang dalam penanggulan Covid-19 sangat dibutuhkan kepedulian dan dukungan dari semua pihak. Sementara di RSUD dr M Zein Painan terus melakukan peningkatan pelayanan kesehatan, sarana dan prasarana, alat-alat kesehatan, SDM tenaga kesehatan dan lainnya. (*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]