Mulyadi Sayangkan Warga Gruduk Kantor Wali Nagari Agam karena Penyaluran BLT Tak Transparan


Rabu, 20 Mei 2020 - 14:36:40 WIB
Mulyadi Sayangkan Warga Gruduk Kantor Wali Nagari Agam karena Penyaluran BLT Tak Transparan Mulyadi menyerahkan bantuan beberapa waktu lalu.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi menyayangkan terdapat penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di tengah pandemi virus covid-19 atau corona yang tidak transparan sehingga mengakibatkan warga menggeruduk salah satu kantor Wali Nagari di Kabupaten Agam. 

"Sangat disayangkan sekali hal ini terjadi, seharus pemerintah dalam hal ini Wali Nagari mengedepankan transparansi dalam penyaluran bantuan," ungkap Mulyadi.

Menurutnya, transparansi penyaluran bantuan adalah hal yang sangat penting mengingat banyaknya pihak yang membutuhkan bantuan di tengah masa pandemi. Sehingga, penyaluran bantuan seharusnya tepat sasaran.

"Transparansi ini sangat penting dalam penyaluran bantuan apapun yang menggunakan anggaran pemerintah. Jika tidak transparan, penyaluran bantuan berisiko tidak tepat sasaran," sambungnya.

Di samping itu, penerima bantuan disinyalir hanya menguntungkan pihak-pihak tertentu yang dekat dengan perangkat nagari. Bahkan terdapat aduan, seorang warga menerima lebih dari satu paket bantuan.

"Sebelum menyalurkan bantuan seharusnya siap dengan data yang akurat sehingga masyarakat yang berhaklah yang mendapatkan bantuan. Jangan sampai bantuan diterima oleh masyarakat yang mampu dalam situasi seperti ini. Jika yang terjadi seperti itu, kasihan warga kita yang seharusnya mendapatkan bantuan malah jadi tidak dapat. Maka dari itu transparansi sangat penting sekali," tandas Mulyadi yang juga Calon Gubernur (Cagub) Sumbar.

Berdasarkan pemberitaan di berbagai media massa, warga Nagari Batagak Kecamatan Sungai Pua Kabupaten Agam mendatangi kantor Wali nagari Batagak, Senin (18/5), untuk mempertanyakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang tidak transparan, akibat dampak Covid 19. (*)

 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]