Warga Sembuh Makin Meningkat, Mulyadi Opitimistis Darurat Covid-19 Segera Berakhir


Rabu, 20 Mei 2020 - 15:38:09 WIB
Warga Sembuh Makin Meningkat, Mulyadi Opitimistis Darurat Covid-19 Segera Berakhir Mulyadi optimis darurat covid-19 segera berakhir.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Ungkapan rasa syukur terus diucapkan Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi. Hal ini menyusul kabar gembira bahwa pada hari ini, Selasa (19/05), 23 warga Ranah Minang telah dinyatakan sembuh oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatra Barat.

Dengan penambahan 23 warga ini, total pasien positif covid-19 atau corona yang dinyatakan sembuh berjumlah 130.

"Alhamdulillah warga kita, saudara-saudara kita, dunsanak kita di Sumbar sudah banyak yang telah dinyatakan sembuh dari virus tersebut. Selaku wakil rakyat saya sangat bersyukur sekali," ungkap Mulyadi.

"Walaupun antivirus hingga kini terus dicari, masih ada harapan bagi warga kita yang terpapar untuk sembuh, oleh karenanya kita tidak boleh berputus asa di tengah situasi pandemi saat ini," sambungnya.

Di samping itu, Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi juga mengapresiasi kinerja tenaga medis yang terus berjuang menangani pasien yang terpapar virus tersebut. Ia juga akan mengupayakan terus membantu kebutuhan tenaga medis di masa pandemi virus covid-19. 

Seperti yang telah dilakukannya di beberapa daerah Sumbar belakangan ini.

"Apresiasi saya yang setinggi-tingginya kepada tenaga medis kita yang terus berjuang menangani warga kita yang terpapar virus covid-19," ujarnya.

"Saya akan terus berkomitmen mendukung tenaga medis kita, tanpa mereka kita tidak akan bisa apa-apa selama pandemi ini. Saya ucapkan terima kasih banyak kepada tenaga medis kita di Sumbar berkat mereka warga kita terselamtkan," imbuh Mulyadi.

Menyusul kabar gembira tersebut, Anggota Komisi III DPR RI Mulyadi juga kembali mengingatkan kepada seluruh warga Sumbar untuk tetap waspada terhadap penyebaran virus covid-19. Hal ini dikarenakan, hingga kini masih terdapat penambahan pasien positif di Ranah Minang.

Berdasarkan data dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, hingga jam 09.00 hari Selasa (19/05), terdapat 11 kasus baru. Dengan ini total kasus menjadi 420 kasus.

"Namun kita harus tetap waspada di tengah situasi pandemi ini, tetap disiplin menerapkan protokol pencegahan dalam kehidupan sehari-hari. Insha Allah jika kita disiplin, pandemi ini akan kita lalui bersama," pungkas Mulyadi. (*)

 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]