Peduli Tim Medis Covid-19, Athari Gauthi Ardi Serahkan APD ke RSUD Sungai Dareh


Rabu, 20 Mei 2020 - 16:43:28 WIB
Peduli Tim Medis Covid-19, Athari Gauthi Ardi Serahkan APD ke RSUD Sungai Dareh Sekretaris DPD PAN Dharmasraya, Alizar Chan didampingi Ketua DPC PAN Kecamatan Pulau Punjung, Efendi, menyerahkan APD kepada Direktur RSUD Sungai Dareh Dharmasraya, Chusnul Chotimah Subekti.

HARIANHALUAN.COM -- Di penghujung bulan suci Ramadan, anggota DPR RI, Athari Gauthi Ardi masih menyempatkan untuk memberikan bantuan kepada tim Medis Covid 19 RSUD Sungai Dareh melalui DPD PAN Dharmasraya yang diserahkan oleh Sekretarisnya, Alizar Chan dan diterima langsung Direktur RSUD Sungai Dareh, Chusnul Chotima Subekti, Rabu (20/5/2020).

Anggota Komisi V DPR RI ini memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat, masker, sarung tangan dan kebutuhan lainnya yang bertujuan untuk memutus penebaran Covid-19, khususnya di Dharmasraya. Alizar Chan menyebutkan, memutus mata rantai penyebaran Covid-19 merupakan tugas dan tanggungjawab bersama, tenaga medis sebagai garda terdepan harus dilengkapi perlengkapan yang memadai. 

"Bantuan APD ini adalah sebagai bentuk support atau dukungan Ahtari Gauthi Ardi terhadap upaya penanganan Covid-19 di Dharmasraya," ungkap mantan anggota Dewan Dharmasraya periode 2005-2009 ini.

Alizar Chan mengatakan, Wakil Sekjen DPP PAN itu menyadari betul bahwa dalam memerangi pandemi Covid-19 tidak bisa dilakukan sendiri. Dibutuhkan banyak tangan untuk bergotong-royong dalam memeranginya. Salah satu yang sangat dibutuhkan saat ini adalah APD bagi tenaga medis yang setiap hari berhadapan dengan musuh yang tidak jelas yaitu virus Corona. 

"Makanya melalui DPD PAN Dharmasraya, Athari Gauthi Ardi yang juga anggota Komisi V DPR RI itu menyalurkan bantuan tersebut," ungkapnya.

Menurut Alizar Chan, ketersedian alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis sangat vital, karena mereka sebagai pihak yang kontak langsung dengan pasien atau yang rentan tertular Covid-19. "Dalam kondisi saat ini, kita semuanya harus mencurahkan perhatian kepada tenaga medis," katanya.

Direktur RSUD Sungai Dareh Dharmasraya, Chusnul Chotimah Subekti mengucapkan terima kasih atas bantuan APD dari anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi. Menurutnya, APD merupakan salah satu sarana medis yang dibutuhkan tim medis dalam melaksanakan tugas. Dengan bantuan ini, secara tidak langsung Athari Gauthi Ardi telah ikut serta memerangi penyebaran virus corona. 

"Kami selaku garda terdepan dalam memerangi Covid 19 akan memanfaatkan bantuan yang diberikan ini. Semoga juga menjadi amal ibadah bagi pemberi bantuan," tutupnya. (*)

Reporter : Maryadi /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]