Cuti Bersama Lebaran akan Dimajukan ke Juli


Rabu, 20 Mei 2020 - 18:02:19 WIB
Cuti Bersama Lebaran akan Dimajukan ke Juli Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Pandemi virus Corona atau COVID-19 membuat pemerintah menggeser jauh cuti bersama hari raya Idul Fitri 2020. Pemerintah sebelumnya sudah menetapkan cuti bersama Lebaran dipindahkan ke 28, 29, 30, dan 31 Desember 2020.

Namun, saat ini pemerintah membuka opsi untuk memajukan deretan cuti bersama Lebaran 2020. Hal itu dibahas dalam rapat terbatas internal siang tadi.

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan pemerintah akan melakukan pengkajian ulang untuk menetapkan cuti bersama Lebaran 2020 pada akhir Juni mendatang.

"Bapak Presiden beri catatan nanti pada akhir Juni akan diadakan pengkajian ulang kalau memang COVID-19 sudah turun, sudah tidak lagi mengancam," tuturnya dalam konferensi pers virtual, Senin (20/5/2020).

Pemerintah akan mempertimbangkan hal itu jika kondisi wabah COVID-19 sudah berangsur membaik. Jika itu benar terjadi kemungkinan hari cuti bersama Lebaran akan dipindahkan ke Juli yang berdekatan dengan Idul Adha.

"Sangat dimungkinkan untuk memajukan cuti bersama berhimpitan dengan Idul Adha yaitu 31 Juli 2020, bisa sebelum atau setelah," tuturnya.(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 28 Mei 2020 - 18:27:28 WIB

    Terbaru! Daftar Libur Nasional dan Cuti Bersama 2020

    Terbaru! Daftar Libur Nasional dan Cuti Bersama 2020 HARIANHALUAN.COM - Setiap tahun, pemerintah mengatur waktu libur nasional dan cuti bersama melalui rapat tingkat menteri. Hal itu dilakukan agar setiap lembaga maupun perusahaan bisa mengatur waktu kerja semua jajarannya..
  • Jumat, 22 Mei 2020 - 08:37:17 WIB

    Cuti Bersama Batal, PNS dan Pegawai BUMN Hari Ini Masuk Kerja

    Cuti Bersama Batal, PNS dan Pegawai BUMN Hari Ini Masuk Kerja HARIANHALUAN.COM - Pemerintah telah resmi membatalkan cuti bersama di 22 Mei 2020. Itu artinya hari ini seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS), pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hingga swasta tidak jadi libur..
  • Ahad, 17 Mei 2020 - 06:21:36 WIB

    Yah Gak Ada Cuti Bersama, Berikut Rincian Jadwal Lengkap Libur Idul Fitri

    Yah Gak Ada Cuti Bersama, Berikut Rincian Jadwal Lengkap Libur Idul Fitri Pemerintah melakukan perubahan pada penetapan cuti bersama di Libur Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Keputusan tersebut dicapai dalam Rapat Koordinasi Tingkat Menteri terkait Revisi SKB 3 Menteri tentang Hari Libur Nasiona.
  • Selasa, 05 Mei 2020 - 07:44:42 WIB

    Heboh Cuti Lebaran Beriringan dengan Idul Adha, FKM UI Ingatkan Ini

    Heboh Cuti Lebaran Beriringan dengan Idul Adha, FKM UI Ingatkan Ini JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Doni Monardo mengungkapkan ada opsi tanggal libur cuti Lebaran tahun ini digeser beriringan dengan Idul Adha. Epidemiolog Fakultas Kesehatan .
  • Jumat, 10 April 2020 - 16:36:36 WIB

    ASN Tak Boleh Cuti Selama Pandemi Corona

    ASN Tak Boleh Cuti Selama Pandemi Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Kementerian dan Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menegaskan larangan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mudik dan cuti selama masih ada pandemi virus Corona di Ind.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]