Anggota DPRD Mentawai Kunjungi Warga Terdampak Gelombang Laut


Rabu, 20 Mei 2020 - 18:14:31 WIB
Anggota DPRD Mentawai Kunjungi Warga Terdampak Gelombang Laut Anggota DPRD Mentawai melihat daerah yang terkena abrasi.

HARIANHALUAN.COM -- Anggota Komisi II DPRD Mentawai Jimer Munthe kunjungi sejumlah warga Dusun Camp, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara yang tengah memberisihkan rumah akibat akibat terjangan ombak badai pagi tadi, Rabu (20/5/2020). Terjangan ombak yang menghantam puluhan rumah warga warga Dusun Camp dan Dusun Kampung tersebut membuat rumah warga rusak.

Menyikapi hal tersebut pihaknya akan duduk bersama unsur pimpinan DPRD Mentawai mencari solusi menanggulangi musibah tersebut. "Kita melihat langsung, apa yang terjadi ini adalah salah satu bencana alam, karena faktor cuaca yang cukup ekstrim mengakibatkan gelombang besar dan menghantam rumah warga, tentu sebagai Wakili rakyat kita tidak diam, kita harus duduk bersama untuk mencari solusi yang baik," paparnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrem, terutama masyarakat yang berpemukiman di pinggir pantai, sampai cuaca buruk ini berlalu, selanjutnya kepada nelayan dihimbau juga untuk tidak melaut untuk sementara waktu ini.

"Untung mewanti-wanti jika terjadi lagi badai nanti malam warga dan aparat TNI dan Polri serta tim BPBD sudah buat tanggung dari karung yang diisi pasir, kita tentu sangat berterima kasih kepada tim yang bergerak cepat," tutupnya. (*)

Reporter : Redi /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]