Satu Sampel Inkonklusif di Padang, Sumbar Catatkan 8 Kasus Positif Hari Ini


Rabu, 20 Mei 2020 - 18:18:04 WIB
Satu Sampel Inkonklusif di Padang, Sumbar Catatkan 8 Kasus Positif Hari Ini ilustrasi corona

HARIANHALUAN.COM -- Berdasarkan pengumuman Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar pagi tadi pukul 09.00 WIB, terdapat enam warga Kota Padang yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Namun informasi tersebut kembali diperbaharui pada pukul 15.00 WIB, satu sampel pasien yang berasal dari Kota Padang berstatus inkonklusif, sehingga perlu dilakukan swab test ulang.

"Satu sampel pasien statusnya inkonklusif, jadi terkait pasien ini akan dilakukan uji swab ulang," kata Juru Bicara Gugus Depan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, Rabu (20/5/2020) usai dilantik jadi Kadis Kominfo Sumbar.

Dengan demikian, total warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumbar sampai hari ini, berjumlah delapan orang yaitu lima orang dari Kota Padang, dua orang dari Kota Padang Panjang, dan satu orang dari Kepulauan Mentawai.
 
Berikut rinciannya delapan orang yang dinyatakan positif Covid hari ini: 
Kota Padang

  1. Pria 18 th, warga Korong Gadang, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
  2. Pria 14 th, warga Korong Gadang, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
  3. Wanita 28 th, warga Batuang Taba, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
  4. Wanita 62 th, warga Kuranji, pekerjaan pedagang Pasar Raya, terinfeksi karena sebagai pedagang Pasar Raya, penanganan di rawat di RSUP Dr. M. Djamil Padang.
  5. Pria 49 th, warga Alang Laweh, pekerjaan swasta, terinfeksi karena ada riwayat berobat ke RSUP Dr. M. Djamil, status meninggal dunia.

Kota Padang Panjang

  1. Wanita 20 th, warga Guguak Malintang, pekerjaan Karyawan AB Mart, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi BPP Padang.
  2. Wanita 19 th, warga Balai-Balai, pekerjaan Karyawan AB Mart, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi isolasi BPP Padang.

Kabupaten Kepulauan Mentawai

  1. Pria 25 th, warga Tua Pejat, pekerjaan Polri, terinfeksi karena pulang dari Padang tanggal 4 Mei 2020, penanganan dirawat di RSUD Kab. Kep. Mentawai. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]