Upaya Pemutusan Rantai Covid-19 di Agam, Polres dan Satpol PP Gelar Operasi Jilid II


Rabu, 20 Mei 2020 - 21:02:42 WIB
Upaya Pemutusan Rantai Covid-19 di Agam, Polres dan Satpol PP Gelar Operasi Jilid II Tim gabungan gugus tugas percepatan penanganan (GTP2) Covid-19 Agam kembali menggelar operasi penertiban penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap II, di wilayah Lubuk Basung, Kabupaten Agam.

HARIANHALUAN.COM - Tim gabungan gugus tugas percepatan penanganan (GTP2) Covid-19 Agam kembali menggelar operasi penertiban penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap II, di wilayah Lubuk Basung, Kabupaten Agam.

Operasi penertiban ini dilaksanakan oleh tim gabungan dari Polres Agam dan Satpol PP-Damkar Agam. Melalui operasi ini, tim gabungan berhasil mengamankan 78 warga yang kedapatan masih ramai duduk-duduk di kedai dan tidak menaati instruksi yang disampaikan pemerintah terkait upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dikutip dari Agam Media Center, Kabag Ops Polres Agam, AKP Antonius Dachi mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka tindak lanjut penetapan PSBB tahap II di wilayah hukum Polres Agam.

“Malam ini, kita lakukan penertiban, khususnya kepada masyarakat yang tidak mengindahkan PSBB, seperti masyarakat yang masih berkumpul di warung-warung, tidak memakai masker, dan tidak menjaga jarak,” jelasnya, Selasa, (19/5/2020) malam.

Melalui penertiban ini, sebanyak 78 orang diamankan ke Mako Polres Agam dari enam titik dan dua warung di Jorong Sago, Nagari Mangopoh, masing-masing 15 dan 8 orang, di Jorong Padang Tongga 17 orang, Simpang Sungai Jariang 24 orang, Jembatan Perumnas Talago 8 orang, dan Ujuang Labuah 6 orang.

Ditambahkan Antonius Dachi, ke 78 orang ini dilakukan pemeriksaan, dilanjutkan dengan rapid test, di data dan di dokumentasikan. “Bagi masyarakat yang baru kedapatan akan diberikan peringatan, sedangkan bagi masyarakat yang telah terdata pada patroli sebelumnya, akan langsung diberikan sanksi sesuai peraturan yang berlaku,” tegasnya.

Antonius Dachi berharap, agar seluruh masyarakat dapat menerapkan dan menjalankan peraturan yang telah dibuat pemerintah, agar upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bisa terlaksana dengan baik.

Operasi ini dipimpin oleh Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan yang diwakili Kabag OPS Polres Agam AKP Antonius Dachi, turut serta Asisten II Setda Agam, Yosefriawan, Kasatpol PP Agam, Kurniawan Saputra, Camat Lubuk Basung, Harmezi, Kapolsek Lubuk Basung dan pejabat lainnya, menyisir beberapa wilayah di Kecamatan Lubuk Basung.(*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 19 Januari 2020 - 20:49:54 WIB

    Prihatin, Gubernur Sumbar Upayakan Relokasi Warga Terdampak Banjir Bandang Malalo

    Prihatin, Gubernur Sumbar Upayakan Relokasi Warga Terdampak Banjir Bandang Malalo TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM -- Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno bersama istri yang juga adalah anggota DPR RI, hadir di tengah-tengah masyarakat Jorong Tanjuang Sawah Padang Laweh Malalo, yang tertimpa musibah banjir bandang.
  • Jumat, 21 Juni 2019 - 00:12:10 WIB

    PDAM Kota Solok Masih Upayakan Air Bersih Siap Minum

    PDAM Kota Solok Masih Upayakan Air Bersih Siap Minum SOLOK, HARIANHALUAN.COM–PDAM Kota Solok masih belum bisa mendistribusikan air bersih siap saji pada pelanggannya lantaran masih ada langkah kerja lainnya yang harus dilakukan..
  • Kamis, 04 Agustus 2016 - 04:22:16 WIB

    Ini Upaya Pemkab Padang Pariaman Demi Pemerintahan yang Baik

    PADANG PARIAMAN, HALUAN — Pe­me­rintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman berkomitmen dalam penyeleng­garaan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masya­rakat secara cepat, tepat dan profesi.
  • Rabu, 04 Mei 2016 - 05:20:20 WIB
    PFP 2016

    Upaya Peningkatan Kunjungan Wisata

    PARIAMAN, HALUAN — Pemerintah Kota Pariaman terus melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Kota Pariaman, salah satunya dengan Pariaman Fashion Parade (PFP) 2016 yang digelar tanggal 13 sampai 15 M.
  • Selasa, 03 Mei 2016 - 02:57:45 WIB
    Sawahlunto Randai Festival

    Upaya ‘Mambangkik Batang Tarandam’

    Upaya ‘Mambangkik Batang Tarandam’ SAWAHLUNTO, HALUAN — Digelarnya Sawahlunto Randai Festival 2016, yang merupakan iven randai perdana, yang seakan kembali ‘Mambangkik Batang Tarandam’, mengembalikan kejayaan kesenian randai yang telah turun temurun seb.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]