Peringkat Dua Dunia, Rusia Catat 300 Ribu Lebih Kasus Infeksi Covid-19


Rabu, 20 Mei 2020 - 22:07:32 WIB
Peringkat Dua Dunia, Rusia Catat 300 Ribu Lebih Kasus Infeksi Covid-19 Total kasus infeksi Covid-19 di Rusia pada Rabu melebihi 300 ribu kasus. Ilustrasi.

MOSKOW, HARIANHALUAN.COM - Total kasus infeksi Covid-19 di Rusia pada Rabu melebihi 300 ribu kasus, kata otoritas negara itu. Selama 24 jam terakhir, lebih dari 8.764 orang dinyatakan positif terpapar virus corona, sehingga jumlah total infeksi menjadi 308.705, lapor satuan tugas darurat Rusia.

Dalam satu hari terakhir, 135 orang meninggal sehingga jumlah kematian naik menjadi 2.972 jiwa. Sementara 9.262 orang lainnya pulih dan jumlah pasien yang menjadi 85.392 orang.

Negara ini terus melanjutkan tes Covid-19 massal dalam upaya untuk mendeteksi penyakit pada tahap awal. Sebanyak 7,1 juta tes telah dilakukan sejauh ini. Sebanyak 225 ribu tes dilakukan dalam 24 jam terakhir, dengan 273 ribu orang berada dalam pengawasan.

Rusia berada di peringkat kedua kasus terbanyak di dunia setelah Amerika Serikat (AS), walau telah menerapkan kebijakan seperti lockdown Moskow guna mencegah kedatangan orang asing dan menangguhkan transportasi udara internasional serta kereta.

Tiga pejabat tinggi Rusia, termasuk Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov, dirawat di rumah sakit karena terpapar virus Corona. Sementara tiga lainnya telah dipulangkan untuk melanjutkan masa pemulihan.

Rusia pada Selasa pekan lalu melewati jumlah Inggris dan Spanyol dan menempati urutan kedua dalam daftar infeksi virus corona yang menyebar di dunia. Lebih dari lima juta kasus terdeteksi di seluruh dunia dan hampir 1,7 juta orang telah pulih hingga saat ini, menurut angka yang dikumpulkan oleh laman Worldometer.(*)
 

 Sumber : Republika /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]