Anggaran BLT DD di Sumbar Capai Rp292 Miliar


Kamis, 21 Mei 2020 - 05:59:33 WIB
Anggaran BLT DD di Sumbar Capai Rp292 Miliar Foto: Kemendes PDTT

HARIANHALUAN.COM -- Anggaran yang disiapkan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) untuk Sumbar sebesar Rp292 miliar. Anggaran tersebut dikucurkan untuk warga terdampak covid-19 sebanyak 162.674 Kepala Keluarga (KK) di provinsi itu. Besaran dana senilai Rp600 ribu per bulan.

"BLT Dana Desa untuk Sumbar diproyeksikan Rp292 miliar untuk 162.674 Kepala Keluarga," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumbar, Syafrizal dalam Rakor Percepatan Dana Desa Sumbar via Vidcon yang dibuka Sekjen Kemendesa PDTT Dr Anwar Sanusi, baru-baru ini.

Melihat progres dari nagari di seluruh Sumbar hingga Selasa (19/5/2020) kemarin, kata Syarizal, maka target Sumbar untuk pencairan BLT Dana Desa hingga Idul Fitri 24 Mei 2020 hanya 65 persen atau sekitar 603 nagari/desa.
"Minimal target kita adalah 65 persen BLT Dana Desa bisa kita cairkan hingga lebaran. Mudah-mudahan bisa melebihi target," kata Syafrizal optimis.

Untuk mewujudkan target 65 persen BLT Dana Desa itu, menurut Korprov Feri Irawan, hal ini membuat Gugus Tugas yang meminta Tenaga Ahli dan Pendamping Desa bertugas  ekstra keras membantu pemerintahan nagari menyelesaikan pendataan dan memproses pengajuan serta membayarkan BLT Dana Desa.

"Kita on call 24 jam untuk BLT Dana Desa ini," kata Feri Irawan bergelar Tan Ganto ini. (*/Hms-Sumbar)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]