Mohon Bersabar! ASN & Pegawai BUMN Batal Libur di 22 Mei    


Kamis, 21 Mei 2020 - 06:20:03 WIB
Mohon Bersabar! ASN & Pegawai BUMN Batal Libur di 22 Mei     Foto: ist

HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah menetapkan tanggal 22 Mei 2020 bukan hari cuti bersama bagi aparatur sipil negara (ASN) maupun pegawai di lingkungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Keputusan itu diambil Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat rapat bersama sejumlah jajaran Kabinet Indonesia Maju di Istana Kepresidenan, Jakarta, dikutip dari CNBC Indonesia, Kamis (21/5/2020).

"Untuk pegawai ASN dan BUMN tetap masuk seperti biasa. Tidak ada cuti, jadi cuti diganti hari yang lain," kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dalam konferensi pers.

Muhadjir menegaskan bahwa cuti bersama para ASN maupun pegawai BUMN tetap berada pada periode 28 hingga 31 Desember 2020, sesuai dengan keputusan yang sebelumnya telah ditetapkan pemerintah.

"Dengan pertimbangan ini adalah tempat yang paling aman untuk membuat prediksi yang paling aman dalam kaitannya masalah wabah Covid-19," kata Muhadjir.

Meski demikian, Muhadjir mengatakan masih terbuka kemungkinan agenda cuti bersama pegawai pemerintahan berubah. Presiden, kata dia, dipastikan akan kembali mengevaluasi kebijakan tersebut.

"Nanti pada akhir Juni akan diadakan pengkajian ulang, karena memang Covid-19 sudah turun, sudah tidak lagi mengancam, sangat dimungkinkan untuk memajukan cuti bersama berhimpitan dengan Idul Adha, yaitu 31 Juli 2020. Bisa sebelum atau setelah," kata Muhadjir. (*)

 Sumber : CNBC Indonesia /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 27 Mei 2020 - 21:05:31 WIB

    Mohon Maaf! Kemungkinan Jamaah Haji Berangkat Tahun Ini Tipis

    Mohon Maaf! Kemungkinan Jamaah Haji Berangkat Tahun Ini Tipis HARIANHALUAN.COM -- Meski Arab Saudi telah mengumumkan pelonggaran lockdown, namun tidak dengan di kota suci Makkah. Itu artinya, kecil kemungkinan jamaah haji bisa berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini. Demikian disamp.
  • Senin, 13 April 2020 - 13:04:03 WIB

    Permohonan PSBB di Sejumlah Daerah Ditolak Menkes, Ini Daftarnya

    Permohonan PSBB di Sejumlah Daerah Ditolak Menkes, Ini Daftarnya JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Kesehatan Terawan Terawan Agus Putranto menolak permohonan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di sejumlah daerah di Indonesia. Per hari ini, ada tiga daerah yang ditolak lantaran tidak.
  • Rabu, 01 April 2020 - 21:08:35 WIB

    Ya Allah, Gubernur Jateng sampai Mohon-mohon karena Ini

    Ya Allah, Gubernur Jateng sampai Mohon-mohon karena Ini JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Aksi penolakan pemakaman jenazah warga positif virus corona (Covid-19), mulai terjadi di beberapa wilayah. Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo meminta masyarakat tidak lagi melakukan h.
  • Rabu, 25 Maret 2020 - 23:23:58 WIB

    Presiden Jokowi Mohon Doa Masyarakat untuk Almarhumah Ibunda

    Presiden Jokowi Mohon Doa Masyarakat untuk Almarhumah Ibunda PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kabar duka datang dari keluarga Presiden Joko Widodo. Ibunda tercintanya, Ibu Sudjiatmi Notomihardjo meninggal dunia pada Rabu, 25 Maret 2020 setelah menderita sakit..
  • Jumat, 13 Maret 2020 - 11:05:00 WIB

    KIP Tolak Permohonan untuk Buka Data Operasi Densus 88

    KIP Tolak Permohonan untuk Buka Data Operasi Densus 88 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Komisi Informasi Pusat (KIP) menolak permohonan LBH Jakarta melawan Polri dan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror. Dalam permohonannya, LBH Jakarta meminta Polri membuka data operasi Densus 88 s.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]