Kini Pesan GoFood Bisa Lewat Instagram, Jadi Lebih Gampang Nih   


Kamis, 21 Mei 2020 - 06:26:13 WIB
Kini Pesan GoFood Bisa Lewat Instagram, Jadi Lebih Gampang Nih     Foto: goofod

HARIANHALUAN.COM -- Layanan pesan makanan online, GoFood menjalin kerja sama dengan Instagram, guna menjaring para konsumen yang berasal dari pengguna Instagram.

Lewat inisiatif ini, mitra usaha GoFood bisa berjualan di Instagram dengan memasukkan tautan (link) bisnis mereka di layanan GoFood saat menggunakan Stiker "Pesanan Makanan" di Instagram Stories. Selain itu, tautan juga bisa ditampilkan di profil utama Instagram merchant.

Dengan menggunakan stiker dan tautan ini, para pelaku bisnis kuliner terutama UMKM dapat mempromosikan dan mengajak para followers untuk memesan langsung makanan dan minuman yang ditawarkan dengan satu tombol klik yang akan langsung menuju halaman merchant tersebut di layanan GoFood.

Terobosan ini adalah bagian dari upaya GoFood untuk mengedepankan kolaborasi bersama sesama pelaku industri teknologi untuk dapat menyediakan platform bagi usaha kuliner agar mendapat lebih banyak eksposur. Dengan adanya kolaborasi ini, pelanggan mendapat tambahan alternatif platform untuk memesan GoFood di luar aplikasi.

Chief Food Officer Gojek, Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan Pandemi COVID-19 telah membawa banyak dampak ekonomi dan sosial, termasuk untuk para pelaku UMKM kuliner.

"Kami senang dapat berkolaborasi bersama Instagram karena sebagai layanan pesan-antar makanan berbasis aplikasi terkemuka di Asia Tenggara, misi Gojek dan GoFood untuk menyediakan teknologi yang dapat memaksimalkan pertumbuhan bisnis UMKM. Integrasi ini akan melanjutkan misi tersebut, terutama selama periode yang sulit ini karena pandemi COVID. Gojek menantikan kolaborasi lainnya dengan Instagram dan Facebook di waktu mendatang," ujarnya, dikutip dari CNBC Indonesia, Kamis (21/5/2020).

Bagi para mitra usaha GoFood yang ingin menggunakan fitur ini, bisa melakukannya dengan cara otomatis dan sangat mudah, yaitu kunjungi halaman resto di GoFood dan klik icon 'share' di kanan atas dan klik 'salin link'. Dia mengatakan hanya aplikasi Gojek yang menyediakan cara mudah agar merchant GoFood yang bisa mendapatkan link halaman resto mereka langsung dari aplikasi.

Dengan inovasi dan teknologi yang memudahkan ini, GoFood turut menambah pengalaman pengelolaan bisnis yang lebih menyenangkan untuk mitra merchant agar tidak perlu direpotkan dengan terlalu banyak langkah tambahan dan bisa berjuang di masa pandemi ini.

Ketika telah mendapatkan tautan tersebut, mitra merchant dapat langsung memasangnya di Instagram Stiker dengan cara:

1.Masuk ke instagram story dan pilih foto menu makanan.
2.Pilih stiker 'Pesanan Makanan'.
3.Pilih GoFood sebagai mitra yang tersedia dan masukkan tautan resto yang sudah disalin.

Sedangkan untuk memasang tautan tersebut di profil utama, mitra merchant dapat mengikuti langkah berikut:

1.Masuk ke halaman profil utama dan pilih 'Edit Profil'
2.Pilih tombol 'Tindakan' di dalam informasi bisnis dan pilih menu 'Pesanan Makanan'
3.Pilih GoFood sebagai mitra yang tersedia dan masukkan tautan resto yang sudah disalin.

Sebagai layanan pesan-antar makanan dengan jumlah merchant dan menu terlengkap, pelanggan dapat dengan mudah memilih makanan yang mereka inginkan dari lebih dari 400 ribu merchant GoFood di seluruh Indonesia sambil membantu bisnis kuliner di masa pandemi ini.

Terkait dengan fitur ini, pemilik Nasi Kulit Gokskin, Aussie mengatakan "Fitur stiker 'Pesanan Makanan' di Instagram yang bisa langsung menuju ke halaman resto di GoFood membawa lebih banyak eksposur. Menurutnya, memilih untuk memasukkan tautan ke GoFood adalah cara paling mudah untuk mendapatkan tautan.

"Pelanggan saya juga lebih senang memesan makanan lewat GoFood terutama di waktu PSBB ini. Penjualan GoFood saya meningkat 15% hanya dalam waktu seminggu semenjak memasang tautan GoFood di Instagram Stiker dan inisiatif ini sangat membantu bisnis saya," pungkasnya. (*)

 Sumber : CNBC Indonesia /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]