Pelajaran Covid-19, Faldo Maldini: Bikinkan Warga Rekening Bank


Kamis, 21 Mei 2020 - 09:56:13 WIB
Pelajaran Covid-19, Faldo Maldini: Bikinkan Warga Rekening Bank Ist

HARIANHALUAN.COM -- Politisi muda, Faldo Maldini berbicara soal pesan moral dari wabah Covid-19. Menurutnya, pemerintah seperti kesulitan mengurangi beban warga terdampak.

"Di seluruh Indonesia, tidak hanya di Sumbar, mengurangi beban dari warga terdampak ini memang agak kewalahan semua pemerintah daerah. InsyaAllah, ini akan jadi pembelajaran agar kita lebih baik. Di waktu yang akan datang, kita bakal lebih siap," kata Faldo, Kamis (21/5).

Ketua DPW PSI Sumatera Barat yang sudah membagikan ribuan amplop berisi Rp 200.000 ini juga mengusulkan kepada seluruh pemerintah daerah, agar membuatkan warganya rekening bank. Menurutnya, rekening bank itu adalah kunci keberhasilan.

"Ini pengalaman kami membagikan Pitih Solidaritas. Itu amplop untuk warga yang butuh, Rp 200.000/amplop, sudah seribuan orang yang dapat. Susah tim kami keliling, coba semua orang ada rekening. Kirim uang, lebih cepat pos atau bank transfer?

Tentunya, bank. Jam ini cair, jam ini juga warga bisa nikmati. Tidak ada juga oknum-oknum yang bisa main korupsi uang bantuan warga. Jatah Rp 100 ribu, dapat Rp 100 ribu. Begitu kalau warga semuanya punya rekening, itu yang harus jadi target Pemda," tambahnya.

Alumnus FMIPA UI ini juga menjelaskan keuntungan yang akan diterima oleh bank milik pemda. Menurutnya, rekening baru akan membuat bank daerah semakin besar.

"Kita lihat bank DKI salah satu yang terbesar, punya 2.5 juta nasabah. Bayangkan, kalau Bank Nagari bisa punya 70% rekening warga Sumbar saja, pasti sudah 3.5 jutaan, belum lagi yang ada di rantau, anak muda juga.

Berapa banyak uang yang akan berputar di situ, bisa makin top BUMD kita. Jadi, kita tidak perlu berpikir terlalu rumit," tutup mantan Ketua PPI UK ini. (*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 18 Oktober 2019 - 16:01:05 WIB

    Meski Diliburkan Akibat Asap, Siswa Sawahlunto Dibekali Pelajaran Mandiri

    Meski Diliburkan Akibat Asap, Siswa Sawahlunto Dibekali Pelajaran Mandiri SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Diliburkannya siswa sekolah akibat kabut asap yang kualitas udaranya tidak sehat, sedikit menggangu proses belajar dan mengajar terutama dalam persiapan menghadapi ujian semester..
  • Jumat, 11 November 2016 - 00:40:09 WIB

    Pemkab Diminta Masukan Pelajaran NKRI dalam Kurikulum

    Pemkab Diminta Masukan Pelajaran NKRI dalam Kurikulum PASBAR, HALUAN — Per­wa­kilan pejuang 1945 Pasaman Barat (Pasbar) silahturahmi dengan pemerintah setempat, Kamis (10/11). Dalam kesem­patan ini, perwakilan pejuang 45 ini berharap, pemerintah Pasbar bisa memasukkan mata .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]